Sukses

Marshanda Copot Jilbab, Begini Kata Ustad Riza Muhammad

Ustad Riza khawatir keputusan Marshanda melepas hijab akan diikuti para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Marshanda melepas hijab telah mengejutkan banyak orang. Banyak orang, khsusnya penggemar Marshanda, kecewa dengan keputusan ibu satu anak itu yang mereka anggap benar-benar di luar dugaan.

Namun melalui pengacaranya, Marshanda mengaku keputusannya melepas hijab bukan karena masalah rumah tangga. Seperti diketahui, Marshanda dan Ben saat ini tengah proses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Juga bukan karena masalah kejiwaan.

Lalu, bagaimana pandangan Islam sendiri tentang perempuan yang melepas hijabnya? Ustad Riza Muhamad yang dihubungi Liputan6.com mengatakan apa yang dilakukan Marshanda adalah sebuah dosa besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dosa Besar

Dosa Besar


"Apa yang dilakukan Marshanda adalah sebuah dosa besar karena ini menyangkut kemasalahatan umat. Seseorang yang tidak taat kepada Allah, maka ia telah berbuat fasik," kata Ustad Riza Muhammad, saat dihubungi via telepon, Selasa (22/7/2014).

Menurut Ustad Riza, Islam dalam Al Quran jelas mengatakan bahwa wanita wajib berhijab. Seperti tertera dalam surat Al Ahzab ayat 59 yang artinya: "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: 'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka'. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

"Dari ayat tersebut ada dua fungsi. Yang pertama sebagai syiar dan yang kedua hijab mengandung keselamatan untuk perempuan itu sendiri. Ketika seseorang mengabaikan ini, otomatis dia berani menetang perintah Allah," lanjut Ustad Riza.

3 dari 3 halaman

Takut Diikuti Penggemar Marshanda

Takut Diikuti Penggemar Marshanda

Ustad Riza mengaku sangat menyayangkan keputusan Marshanda melepas hijab. Apalagi, sebagai publik figur, Marshanda memiliki banyak penggemar. Ustad Riza takut, apa yang dilakukan Marshanda akan diikuti oleh penggemarnya.

"Bukan saja sedih (mendengar Marshanda lepas hijab), masya Allah, ini pengkhianatan sebagai umat Islam. Dia kan publik figur, dia kan jadi contoh banyak orang. Apalagi dia seorang motivator. Dia berdosa kalau sampai orang lain mengikutinya," kata Ustad Riza.

"Makanya, sebelum memutuskan, direnungkan terlebih dahulu. Tapi kalau itu sudah dipikirkan masak-masak, berarti dia siap menanggung risiko di hadapan Allah nanti," ujar Ustad Riza.

 

Baca juga:

Siapa yang Pengaruhi Marshanda Copot Jilbab?
Ben Sudah Duga Marshanda Bakal Copot Jilbab
Beredar Video Marshanda Copot Jilbab
Pamer Foto Tanpa Hijab di Media Sosial, Marshanda Dihujat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini