Sukses

5 Artis Ini Lepas Hijab Usai Bercerai

Alasan para artis ini melepas hijab karena berbagai macam, salah satunya karena perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan jilbab atau hijab bagi kaum wanita adalah sebuah keharusan dalam agama Islam. Beberapa artis memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Namun, ada juga artis-artis yang memilih melepas jilbabnya. Di antara mereka bahkan melakukannya karena alasan perceraian dengan sang suami.

Yang terbaru dan menghebohkan adalah ketika artis muda Marshanda yang mengunggah foto dan video dirinya tanpa mengenakan hijab. Lalu, siapakah artis-artis yang memilih untuk menanggalkan hijabnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Trie Utami


Trie Utami

Saat menikah dengan Andi Analta baso Amir, Trie Utami memutuskan untuk mengenakan hijab. Trie melakukannya karena sang suami merupakan tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan. Sampai akhirnya keduanya memutuskan untuk bercerai. Konon kabarnya, alasan perceraian ini yang membuat Trie utami melepas hijabnya.

Saat menjadi juri AFI, wanita yang akrab disapa Iie itu memang kerap menggunakan penutup kepala.  Namun dirinya sudah lama ingin melepas kerudungnya. Namun, kala itu alasan yang dikatakan oleh Iie adalah bahwa apa yang dulu ia pakai adalah sejenis topi. Jadi bukan jilbab seperti yang dikatakan orang-orang? Yang jelas membuka ‘topi’ itu terjadi setelah ia bercerai dengan suaminya.

3 dari 6 halaman

2. Dewi Hughes


Dewi Hughes

Artis yang diketahui melepas hijabnya adalah Dewi Hughes. Presenter bertubuh gemuk ini diketahui mengenakan hijab saat masih bersuamikan Achmad Hestiafin Tachtiar Arifin. Namun saat bercerai, Hughes sempat tampil dengan terbuka tanpa hijab.

Pemilik nama Desak Made Hughesia Dewi ini pun menjelaskan mengenai alasannya melepas hijab dikarenakan penampilannya yang muslimah membuatnya tidak bisa masuk ke lingkungan plural.  Hughes memang diketahui banyak aktif di kehidupan sosial, seperti kampanye memerangi trafficking atau perdagangan manusia.

4 dari 6 halaman

3. Tya Subiakto


Tya Subiakto

Dalam penampilannya di dunia entertainmen, Tya Subiakto dikenal sebagai komposer yang mengenakan hijab. Namun seiring dengan kabar perceraiannya dengan Rudy Hamid, Tya memutuskan untuk tidak lagi mengenakan jilbab.

Namun, belakangan Tya membantah jika hal itu disebabkan karena perceraian yang dilakukannya. Rasa sakit hatinya kepada sang ayah karena mengabaikan anak dan istri demi wanita lain yang membuat Tya meluncurkan protes dengan melepas jilbab.

"Setahun yang lalu wanita itu dinikahi bapak saya dan tinggal sama ibu saya. Saya masih tinggal di depan rumahnya. Kenapa? Karena untuk menemani ibu dan adik," ungkapnya. "Bukan perceraian (yang membuat melepas jilbab) tapi bentuk protes sama bapak saya. Jadi kenapa saya berani ngomong gitu, artinya masih ada orang tua yang salah, yang menyakiti anak dan istri."

5 dari 6 halaman

4. Sarah Vi


Sarah Vi

Sejak sah bercerai dari mantan suaminya Sofie Agil, artis Sarah Vi memilih untuk melepas jilbab. Diapun  menggantinya dengan wig. Sarah beralasan jika dirinya harus menafkahi anak.

"Saya diharuskan mengurus dan mencari rezeki untuk anak. Saya nggak pakai jilbab cuma seru-seruan saja. Nggak ada maksud apa-apa," tutur Sarah.

6 dari 6 halaman

5. Okie Agustina



Okie Agustina

Saat bercerai dari Pasha Ungu, Okie Agustina memutuskan untuk menanggalkan jilbabnya. Padahal, saat masih menjadi istri Pasha, Okie rajin mengenakan hijab.

"Saya buka jilbab karena memang panas hawanya. Mungkin karena saya sedang hamil, jadi rambut rontok dan panas banget. Makanya, saya buka," tutur Okie.

Namun belakangan setelah menikah kembali dengan pesepakbola Gunawan Dwi cahyo, Okie terlihat sering tampil mengenakan hijab. Dirinya pun kini sudah jarang tampil di dunia entertainmen.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.