Sukses

The Amazing Spider-Man 2 Terlaris di Indonesia Januari-Juni 2014

Juga terlaris di Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Thailand, Kenya, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Los Angeles Apa film Hollywood paling laris di Indonesia dari Januari hingga Mei 2014? Jika Anda jawab Captain America: The Winter Soldier, Godzilla, atau X-Men: Days of Future Past, jawaban Anda salah.

Menurut laman Deadline, Selasa (3/6/2014), film Hollywood yang jadi nomor satu di Indonesia adalah The Amazing Spider-Man 2. Deadline memang tak menyebut angka persisnya, namun prestasi ini tak hanya ditorehkan di Indonesia, hingga pertengahan tahun ini, `The Amazing Spider-Man 2` juga menjadi yang terlaris di Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Thailand, Kenya, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Di Tiongkok, filmnya menjadi yang terlaris kedua hingga awal Juni ini, mengumpulkan USD 94 juta atau setara Rp 1,1 triliun. `The Amazing Spider-Man 2` masih berada di bawah `Captain America: The Winter Soldier`.

Dari peredaran internasional di luar Amerika Serikat, `The Amazing Spider-Man 2` sudah mengumpulkan USD 500,1 juta atau setara Rp 5,9 triliun. Angka ini sudah melewati `The Amazing Spider-Man` pertama yang dari luar AS mengumpulkan USD 495,9 juta.

Sedang dari pasar AS sendiri, `The Amazing Spider-Man 2` sudah meraih USD 193,1 juta. Jika angka peredaran internasional dan pasar AS digabung, filmnya total sudah mengumpulkan USD 693,2 juta atau setara Rp 8,2 triliun. Bujet film ini diperkirakan mencapai USD 200 juta atau setara Rp 2,3 triliun.

Filmnya edar sejak akhir April di luar AS dan mulai 2 Mei rilis di AS. Film ini masih tayang di 81 negara. Ini artinya, keuntungan The Amazing Spider-Man 2 masih akan berlipat. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.