Sukses

Slank Siap Turun Tangan Bantu Jokowi

Bukan cuma Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah yang berani menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan capres dan cawapres.

Liputan6.com, Jakarta Bukan cuma Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah yang berani menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan capres dan cawapres. Grup band Slank justru lebih nekad dengan menegaskan akan turun tangan membantu pemenangan Jokowi menuju kursi presiden.

Tapi, Slank baru akan terjun ke lapangan membantu kampanye Jokowi bilamana elektabilitas mantan walikota Solo itu mulai menurun.

"Kalau masih aman-aman saja (elektabilitasnya) nggak. Tapi kalau sudah krisis, mau kalah mungkin kami bantu," kata Bimbim di Markas Slank di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

Sampai saat ini, Slank masih duduk manis dan tidak terlibat dalam bentuk kampanye apapun terhadap Jokowi. Bila Bunda Ifet selaku manajer Slank memberikan lampu hijau, baru lah Bimbim, Kaka, Ivank, Ridho dan Abdee beraksi.

Slank menganggap perlu mendukung Jokowi karena sosok pria 52 tahun itu memiliki citra yang baik. Tidak melakukan pelanggaran HAM. Jokowi juga sukses melakukan perubahan saat menjabat Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Dukungan Slank terhadap Jokowi ini menjadi yang pertama dalam arena politik. Sebelumnya banyak tokoh politik bertandang ke markas Slank, namun tak satupun personel yang menyatakan dukungannya dengan tegas.

Slank menjadi magnet bagi para pemimpin karena memiliki basis massa hingga ratusan ribu yang tersebar di penjuru Indonesia. Bahkan, seperti pemerintahan, organisasi Slankers juga mengakar hingga tataran Kelurahan/desa. Keikutsertaan Slank di panggung politik tentunya menjadi sejarah buat lima personelnya.

"Ehmm..sejarah, kalau untuk kebaikan ya nggak apa-apa. Kita butuh presiden baru, muda, fresh," tandas Bimbim.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.