Sukses

Arzetti Bilbina Pakai Jilbab Seharga Rp15 Ribu

Bagi Arzetti Bilbina mengenakan hijab tak melulu harus mahal agar rlihat cantik.

Liputan6.com, Jakarta Sejak memutuskan memakai hijab beberapa tahun lalu, model senior Arzetti Bilbina rajin menjadi pembicara dalam acara kencantikan bagi para muslimah. Dalam kesempatan seperti itu, wanita berusia 37 tahun ini sering menekankan kalau berhijab tak perlu mahal.

Misalnya saja saat ia mengisi acara 'Green Hijabers Community for Jokowi-JK' di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (27/5/2014). Ia blak-blakan kalau hijab yang dipakainya seharga Rp15 ribu saja.

"Mahal itu tidak bisa didefinisikan sehingga membuat penampilan jadi baik. Disini saya ingin sharing. Karena Allah telah memberi kesempatan selama 24 tahun di dunia fesyen dan entertainment. Wanita juga bisa tampil cantik pada saat pakai hijab. Kita punya tanggung jawab kepada sahabat hijabers yang ingin cantik," kata Arzetti membuka obrolan.

Lewat komunitas itu, istri Aditya Setiawan ini ingin menekankan kalau setiap muslimah bisa memaksimalkan potensi yang ia punya, termasuk dalam hal kecantikan. Pasalnya, tampil cantik di hadapan suami bisa membuat rumah tangga sakinah.

"Kadang orang membayangkan kulit putih untuk kelihatan cantik. Tapi bukan itu, melainkan kemampuan apa yang bisa kita gunakan. Saya keliling Indonesia dan sharing supaya perempuan berbenah (dalam penampilan), karena kalau kita berbenah keluarga jadi sakinah," sambung ibu tiga anak ini.

"Dan juga berhijab harus jadi inspirasi bagi orang lain. Mengenakan hijab itu tak perlu banyak aksesoris atau ornamen lainnya sehingga kaya ondel-ondel karena terlalu penuh. Hijabers harus elegan dan cantik," tuturnya. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.