Sukses

Frans D Academy Sesalkan Penampilan <i>Lipsync</i> Saipul Jamil

Frans mengatakan jika seseorang mempunyai kemampuan bernyanyi dengan baik dan benar seharusnya tidak melakukan lipsync.

Liputan6.com, Jakarta Pada Jumat lalu (9/5/2014) dalam konser empat besar, salah satu juri D'Academy Indosiar Saipul Jamil mendendangkan lagu terbarunya yang berjudul Ratu Hatiku. Namun, penampilan mantan suami Dewi Perssik tersebut menyanyi secara lipsync alias hanya bercuap-cuap saat bernyanyi di atas panggung.

Mengenai penampilannya tersebut, Saipul Jamil beralasan lantaran band pengiringnya yakni Marcel Aulia Band tidak memiliki materi lagu yang ingin ia nyanyikan itu. Padahal sebenarnya, Marcel pentolan band tersebut mengakui dirinya mampu menuruti permintaan Saipul Jamil.

Penampilan lipsync Saipul Jamil tersebut disesali oleh Frans D'Academy. "Kalau ada kemampuan untuk bernyanyi dengan baik dan benar kenapa mesti lipsync," ucap biduan asal Lubuklinggau ketika dijumpai di Asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (12/5/2014).

Frans juga mengungkapkan bahwa dirinya lebih baik tidak bernyanyi daripada harus nyanyi tanpa mengeluarkan suara. Pasalnya menurut Frans, penikmat musik sekarang sudah pintar karena mampu membedakan mana yang bernyanyi sungguhan atau tidak.

Biduan yang jago bermain alat musik tersebut juga menyesalkan penampilan Saipul Jamil tersebut. Menurutnya sebagai juri, Saipul harusnya memberikan contoh yang baik. "Kalau lipsync kan kelihatan, mulut sama lagu kaya nggak nyatu. Kalau lipsync mah semua orang juga bisa," lanjut Frans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini