Sukses

Anang Hermansyah Jadi Anggota DPR

Jumlah suara yang diperoleh Anang Hermansyah bahkan mengalahkan jumlah Partai PAN.

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah dipastikan melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR daerah pemilihan IV Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang. Perolehan suara Anang cukup tinggi, 37.439 suara.

"Perolehan suara Partai Amanat Nasional untuk DPR mendapatkan jatah satu kursi berdasarkan rekapitulasi perolehan suara di Jember dan Lumajang," kata Sekretaris DPD PAN Kabupaten Jember, Edy Wicaksono, Senin, seperti dikutip Antara.

Jumlah suara untuk Anang yang mencapai 37.439 suara lebih banyak dibandingkan perolehan suara partai sebanyak 15.822 suara untuk surat suara DPR. Diakui Edy, kepopuleran Anang sebagai artis turut mendongkrak suara suami penyanyi Ashanty tersebut.

"Tingginya perolehan suara yang didapat Anang karena dia adalah artis dan juga orang Jember, sehingga tidak heran mendapatkan perolehan suara terbanyak di Kota Tembakau ini," tuturnya.

Menurut Edy, kedatangan Anang beberapa kali ke Jember juga merupakan upaya untuk mendapatkan simpati masyarakat Jember, bahkan suara PAN pada Pemilu 2014 meningkat dibandingkan Pemilu Legislatif 2009.

"Pada Pemilu 2009, PAN tidak mendapatkan satupun jatah kursi di DPR dan meningkatnya perolehan suara partai pada pemilu tahun ini merupakan kerja keras mesin politik partai dan semua calon legislator baik tingkat DPR, DPRD Jatim dan DPRD kabupaten," paparnya.

Di tiga kecamatan kota di Jember, juri Indonesian Idol itu mendapatkan perolehan suara tertinggi dari semua calon legislator DPR yakni Kecamatan Kaliwates mendapatkan sebanyak 4.257 suara, Kecamatan Sumbersari sebanyak 3.077 suara, dan Kecamatan Patrang sebanyak 2139 suara. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini