Sukses

Farhat Abbas Sumbang 300 Juta untuk Pernikahan Anak Nia Daniati

Farhat Abbas melalui kuasa hukumnya tak akan memberikan uang Rp 500 juta seperti permintaan Nia Daniati.

Liputan6.com, Jakarta Runtuhnya rumah tangga Nia Daniati-Farhat Abbas mulai terendus ketika Farhat tak muncul saat Nia menggelar pernikahan anak tertuanya, Olivia Nathania pada 17 Januari lalu. Beberapa hari kemudian, Nia pun melayangkan gugatan cerai terhadap Farhat di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Banyak yang menganggap, Farhat merupakan sosok yang tak bertanggungjawab dan tak memberi sumbangsih apapun dalam pernikahan Oi --sapaan Olivia--. Namun, kuasa hukum Farhat, Miftaahul Jannah, berkata lain.

Di sela menunggu sidang cerai lanjutan di PA Jakarta Selatan, Rabu (26/3/2014), Miftaahul membeberkan kalau sebetulnya Farhat menyumbang Rp 300 juta untuk pernikahan megah tersebut. "Jadi nggak benar kalau Farhat tidak tanggungjawab. Dia ngasih uang 300 juta kok," kata Miftaahul.

Fakta ini akan digunakan pihak Farhat untuk menolak permohonan Nia yang meminta uang penghidupan sebesar Rp 500 juta setelah bercerai. Uang itu belum termasuk nafkah bulanan sebesar Rp 100 juta yang juga diajukan Nia.

"Jadi kami akan tolak itu. Lagian kan uang Rp100 juta itu ditulis pada 2006. Kalau dilihat lagi sudah jauh dari masa iddah, jadi sudah tidak berlaku," tandas Miftaahul. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini