Sukses

Ayah Risma D'Academy Pernah Mati Suri

Ayah Risma D'Academy pernah mati suri satu setengah jam.

Liputan6.com, Jakarta Risma Rusmiati atau yang biasa dikenal dengan sebutan Risma D'Academy, memiliki kisah haru tentang keluarganya. Saat ditemui liputan6.com di apartemen dibilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (16/3/2014), Risma menceritakan tentang penyakit yang diderita oleh ayahnya.

Ayah Risma sudah satu setengah tahun harus cuci darah dengan intensitas seminggu dua kali di Rumah Sakit. Pasalnya ayah Risma mengalami gagal ginjal. "Papa sempat meninggal satu jam setengah," cerita Risma. "Nadi sama jantungnya berhenti mas," haru Risma, yang biasa dipanggil Jupe.

Tekanan darah ayah Risma saat itu mencapai 180/100. Menurut cerita Risma, ayahnya bisa sampai seperti itu disebabkan karena adik tiri ayahnya atau paman Risma melakukan hal yang tidak wajar kepada sang ayah. "Karena harta waris mas," ujar Risma.

"Kakek Risma dulu orang terkaya di Cicalengka mas," jelas Risma D'Academy. "Papah anak satu-satunya, jadi papah mendapat persentase warisan paling banyak. Tapi adik tiri papah tidak terima, sampai buat surat palsu dan menghilangkan nama papah," ungkapnya.

Kakek dan nenek Risma sempat pisah dan masing-masing dari mereka menikah lagi dengan orang lain. "Jadi papah punya adik (tiri)," cerita Risma.

Yang membuat Risma merasa haru dan bangga dengan ayahnya tersebut adalah ketika ayahnya datang dan menyaksikan penampilan Risma di panggung Dangdut Academy Indonesia. "Ketika itu papah sudah sakit mas, tapi harus berdiri di kursi penonton, karena memang ingin melihat penampilan Risma dengan jelas," tegar biduan asal Bandung, Jawa Barat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini