Sukses

Tutha, Rasya, dan Lydia D'Academy Akrab Sejak Lama

Ketiga finalis D'Academy, Tutha, Rasya, dan Lydia sudah akrab sejak lama karena berasal dari kota yang sama, Makassar

Liputan6.com, Jakarta Ketiga finalis asal Makassar, Tutha, Rasya, dan Lydia D'Academy ternyata sudah kenal dan dekat sejak lama. Memang, ketiganya berasal dari kota yang sama.
 
Lydia pun mengaku sebelum dirinya, Rasya, dan Tutha bergabung di D'Academy, mereka sudah mengenal satu sama lain. Mereka pun tidak janjian untuk mengikuti audisi bersama di Makassar.
 
Tutha, Rasya, dan Lydia tergabung dalam komunitas seniman Makassar, yakni Persatuan Persaudaraan Kota Daeng (PPKD). Ketiga perempuan asal Kota Angin Mamiri ini ingin memiliki beberapa kesamaan.
 
Menurut Tutha, Lydia merupakan sosok yang baik dan selalu rendah hati. "Lydia tuh orangnya baik, sering bagi-bagi job manggung. Dia lebih dulu di dunia entertain daripada aku sama Rasya. Tapi biar begitu, dia tetap rendah hati," ungkap Tutha, saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (16/3/2014).
 
Saat di Makassar, ketiganya juga sering berkumpul dan bercengkrama dalam komunitas PPKD tersebut. Rasya pun menuturkan bahwa Lydia dan Tutha sudah seperti kakaknya sendiri.
 
"Kak Lydia sama Kak Tutha itu baik banget, sudah seperti kakak aku sendiri. Mereka perhatian dan peduli sama aku. Sering ngingetin aku buat jaga kesehatan," ujar Rasya.
 
Meski Tutha sudah tersenggol dari babak Konser Final D'Academy, namun baik Rasya maupun Lydia masih sering berkomunikasi dengan Tutha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.