Sukses

Beniqno: Pedangdut Harus Memiliki 'Attitude'

Beniqno Aquino juri kontes Dangdut Academy Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Beniqno Aquino salah satu juri ajang pencarian bakat Dangdut Academy Indosiar menghimbau kepada kontestan D'Academy bahwa untuk menjadi pedangdut masa depan, harus memiliki attitude (sikap). Bukan hanya itu, lelaki yang mengawali karir sebagai model di Padang, Sumatera Barat ini mengatakan pendidikan juga tidak kalah penting.

Bang Ben, begitu Beniqno biasa disapa, selalu menyarankan kepada kontestan D'Academy untuk tetap melanjutkan sekolah dan mementingkan pendidikan, "Karena dari pendidikan kita bisa dapat banyak belajar", saran lelaki kelahiran Medan, Sumatera Utara, 39 tahun silam.

Pergaulan juga menjadi modal bagi siapapun yang ingin menjadi pedangdut profesional. "Jangan memilih - milih dalam berteman, jika anda penyanyi dangdut, bergaul-lah juga dengan penyanyi pop, rock dan lain-lain", lanjut Beniqno ketika ditemui di studio Indosiar, Kamis (13/3/2014).

"Karna dari pergaulan dengan yang beda profesi, kita bisa banyak belajar tentang musik", tambah Beniqno yang juga peraih penghargaan artis solo pria dangdut kontemporer terbaik Akademi Musik Indonesia 2011-2012.

Ketika ditanya tentang jagoannya di kontes Dangdut Academy Indosiar, Beniqno memiliki lima nama yang menurutnya bisa menjadi pedangdut masa depan. "Mau tersenggol atau tidak, saya yakin kelima kontestan itu bisa menjadi penyanyi dangdut hebat," terang Beni. "Ya, itu karna mereka punya attitude, dan mau belajar", sambungnya.

Namun Beniqno tidak menyebutkan nama kelima kontestan D'Academy tersebut. "Yang jelas lebih banyak cewe-nya daripada cowo-nya", tutup Beniqno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini