Sukses

3Srigala: Dengar Lagunya Saja Tidak Pernah, Bagaimana Mau Menjiplak?

Lia personel 3Srigala mengaku punya bukti kuat kalau lagu Selebritis Narsis ciptaannya.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok dangdut 3Srigala yang terdiri dari Lia Ladyasta, Vera, dan Riza Marcella akhirnya angkat bicara soal tudingan menjiplak lagu milik MP Voice berjudul Selebritis Narsis. Lia punya bukti kalau lagu itu adalah hasil kreasinya bersama para personel lain.

"Lagu Selebritis Narsis itu simple tapi atraktif karena dangdut itu harus ceria, bikin orang happy. Aku punya bukti soal lagu itu. Karena kami membuatnya saat di dalam mobil, jadi iseng-iseng nyanyi terus direkam. Bukti voice note nya juga ada kok," kata Lia di sela peluncuran single tersebut di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014).

Sebelumnya, MP Voice yang diwakili Sonny dan Zillo menggelar jumpa pers terkait dugaan kalau 3Srigala menjiplak karya mereka. Dari segi intonasi dan irama, Selebritis Narsis milik 3Srigala amat identik dengan tembang Mendadak Seleb kepunyaan MP Voice. Karena itulah grup dangdut asal Padang, Sumatera Barat itu melayangkan somasi kepada 3Srigala.

"Nggak benar kalau kami menjiplak. Tadinya lagu Selebritis Narsis itu kami beri judul Brownies. Tapi karena permintaan label lalu diubah jadi Selebritis Narsis. Kalau iramanya sama, ya hanya kebetulan saja," tangkis Lia.

"Lagipula saya belum pernah dengar nama grup itu, lagunya seperti apa saya nggak tahu. Jadi mana mungkin saya tiba-tiba jiplak begitu saja," tutur Lia, yang mantan personel Trio Macan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.