Sukses

Cengkok Rasya D'Academy Semakin Perkuat Karakternya

Finalis D'Academy dari Makassar, Rasya, semakin memperkuat karakternya dengan cengkok dangdutnya.

Liputan6.com, Jakarta Rasya D'Academy, salah satu finalis asal kota Makassar memberikan penampilan yang cukup memuaskan di malam Konser Final D'Academy. Rasya membawakan lagu Makan Darah dari salah satu juri, Rita Sugiarto. Penampilan Rasya pun mendapat pujian berkat cengkoknya yang khas.

Meskipun pada penampilan sebelumnya, Rita Sugiarto, salah satu juri D'Academy, mengkritik Rasya lantaran cengkoknya terlalu berlebihan. Namun, malam ini berkat cengkoknya tersebut, Rasya mendapat pujian dari Beniqno.

"Biasanya, penyanyi kalau nyanyi lagu Inul ingin jadi Inul, bawa lagu Iis Dahlia ingin jadi Iis Dahlia. Seorang penyanyi harus punya karakternya masing masing. Dan ini yang dimiliki oleh Rasya. Karakter kamu cukup kuat. Cengkoknya sangat berkarakter," puji Beniqno selaku juri dalam Konser Final D'Academy, Rabu (12/3/2014).

Iis Dahlia pun kagum dengan penampilan Rasya dalam hal berbusana dan merias diri. "Saya suka sama Rasya, sekalipun saya cewek, saya akui Rasya itu cantik banget," ungkap Iis Dahlia yang tampil anggun dengan balutan gaun hitamnya.

Menurut Beniqno, Rasya D'Academy membawakan lagu dengan caranya sendiri dan tidak berusaha mengikuti penyanyi aslinya.

"Rasya itu bagi saya seperti Iis dahlia. Mau bawakan lagu apapun tetap aja cengkoknya ala Rasya. Di twitter banyak banget yang suka sama Rasya," tambah Beniqno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.