Sukses

2N D'Academy Nyaris Tak Miliki Tempat Tinggal

Nyaris tidak memiliki tempat tinggal lantaran orangtua 2N D'Academy pernah ditipu. (foto: Miftahul Hidayat)

Liputan6.com, Jakarta Neneng dan Nunung (2N) kontestan Dangdut Academy (D'Academy) hampir tidak memiliki tempat tinggal lantaran orangtua 2N pernah ditipu oleh orang terdekat mereka. Pasalnya, rumah mereka hampir ingin disita oleh pihak bank lantaran hutang orangtuanya.

"Rumah kami hampir disita oleh pihak bank mas," cerita 2N D'Academy ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (11/3/2014).

Orangtua 2N D'Academy ditipu oleh sahabat orangtuanya sendiri. Kejadian tersebut terjadi saat 2N masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Orangtua 2N meminjam uang ke salah satu bank guna membiayai sekolah dara kembar tersebut.

Atas dasar kepercayaan, orangtua 2N membayar semua hutang mereka ke bank melalui temannya tersebut. Namun ternyata uangnya tidak disetorkan ke pihak bank.

"Kami hampir berhenti sekolah mas, ingin kerja saja demi bantu orangtua. Keluarga kami harus membayar semua hutang termasuk bunganya mas. Bukan cuma hutang keluarga, tapi hutang teman mama yang menipu itu juga mas," cerita Nunung.

Pengalaman tersebut membuat 2N semangat mencari uang dari panggung ke panggung demi biaya sekolah mereka dan membantu ekonomi keluarga. Sejak saat itu, 2N membiayai sekolahnya sendiri sampai kuliah saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini