Sukses

Ajak David Fincher, Steve Wozniak Bikin Film Tandingan Jobs

Kritikan pedas yang dilontarkan Steve Wozniak terhadap film biopik Steve Jobs milik Ashton Kutcher nampaknya mulai mendekati babak baru.

Liputan6.com, Los Angeles Kritikan pedas yang dilontarkan Steve Wozniak terhadap film biopik Steve Jobs yang dibintangi oleh Ashton Kutcher nampaknya mulai mendekati babak baru. Dikutip dari harian online Ace Showbiz, Kamis (27/2/2014), dirinya pun mulai mempersiapkan sebuah film biopik tandingan bersama Sony Pictures.

Tak tanggung-tanggung, selain menjabat sebagai produser eksekutif, ia juga mengangkat nama David Fincher sebagai sutradaranya. Diketahui, sebelum menggarap biopik Steve Jobs, Fincher sudah terlebih dahulu terkenal melalui keberhasilannya mengerjakan 'The Social Network'.

Yang menarik, berbeda dengan film Jobs yang baru tayang dan mengudara pada 2013 lalu, proyek ini ternyata sudah dibuat pada 2011 silam, selang satu minggu setelah Steve Jobs meninggal akibat kanker pankreas.

Tak heran, saat film Jobs dicerca oleh Wozniak beberapa waktu lalu, Ashton Kutcher sebagai pemeran utama langsung menuduh sahabat Steve Jobs tersebut sudah dibayar oleh perusahaan lain. "Saya sangat menghormati Steve Wozniak beserta karya-karyanya. Namun demikian, Wozniak sudah bekerjasama dengan perusahaan lain untuk membuat film biopik Steve Jobs yang baru." ungkap Ashton kepada media.

"Jadi, apapun itu, kita harus ingat kalau ini adalah sebuah bisnis." lanjutnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Film Jobs sendiri bercerita mengenai masa muda Steve Jobs (Ashton Kutcher) bersama sahabatnya Steve Wozniak (Josh Gad) dalam merintis karier di Amerika Serikat.

Namun, bagi Wozniak, apa yang dilakukan oleh Ashton belumlah cukup untuk menggambarkan karakter Steve Jobs yang sesungguhnya. Bahkan, ada beberapa hal yang menurutnya salah kaprah.

"Saya sudah melihat filmnya, dan saya pikir film ini cukup menghibur, sayangnya, hiburan yang diberikan belum cukup untuk membuat saya merekomendasikan film ini." ucap Wozniak kepada situs Gizmodo belum lama ini.

"Apalagi, kalau menurut saya, selain ceritanya banyak yang salah kaprah, kesalahan paling banyak juga datang dari akting Ashton sebagai Steve Jobs." tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.