Sukses

SEA Games 2017: Perenang Indonesia Sumbang Perunggu

Aflah Fadlan Prawira turun di final renang perairan terbuka nomor 10 km putra SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Indonesia berhasil menambah koleksi medali di SEA Games 2017, Jumat (18/8/2017). Kali ini kontingen "Merah Putih" mendapat medali perunggu dari cabang olah raga (cabor) renang perairan terbuka putra. di Water Sport Complex Precint 6, Putrajaya.

Medali perunggu untuk Indonesia dipersembahkan Aflah Fadlan Prawira di final renang perairan terbuka nomor 10 km putra. Sementara, dua perenang putri Resa Kania Dewi, dan Yessy Venisia Yosaputra, yang turun di nomor sama gagal meraih medali.

Fadlan memiliki catatan spesial sebagai seorang atlet renang. Terakhir, ia berhasil mendapatkan medali perak pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan, pada bulan Mei 2017.

Fadlan berhasil mencatatkan waktu 3 menit 55,38 detik dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri.

Sementara itu, hasil kurang memuakan juga terjadi di cabor panahan. Indonesia turun di perempat final nomor compound beregu campuran. Dellie Threesyadinda yang berpasangan dengan Prima Wisnu Wardhana gagal kalahkan Myanmar.

Cabang panahan Indonesia, kemarin menambah satu medali perunggu pada SEA Games 2017, Kamis. Medali itu diraih tim panahan beregu putri yang tampil di nomor coumpound.

Medali perunggu panahan tersebut diperoleh melalui trio srikandi yang beranggotakan DelliaThreesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari.

Cabor panahan sebelumnya sudah menyumbang emas di nomor individu. Rabu 16 Agustus 2017 lalu. Sri Ranti dan Prima Wisnu mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 bagi Indonesia.

 

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.