Sukses

Luis Milla Unjuk Kebolehan di Depan Evan Dimas

Luis Milla berusaha menjaga suasana timnya tetap santai jelang laga melawan Filipina di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta Suasana latihan Timnas Indonesia U-22 jelang pertandingan melawan Filipina di SEA Games 2017 berlangsung santai. Meski dijemur di bawah terik matahari, Luis Milla sebagai pelatih lebih menitik beratkan pada recovery usai pertarungan ketat melawan Thailand. 

Sehari sebelum bertarung melawan Filipina, skuat Timnas Indonesia U-22 berlatih lebih pagi di Padang Kelab Aman, Rabu (16/8/2017). Langkah ini diambil agar pemain memiliki waktu istirahat yang lebih panjang usai menahan imbang Thailand di laga awal Grup B, kemarin. 

Guna meredakan ketegangan di dalam diri para pemainnya, Luis Milla, memperlihatkan kualitasnya sebagai mantan pemain sepak bola lewat Corner Kick Challenge alias lomba memasukkan bola ke gawang secara langsung dari area sepak pojok. Dalam permainan ini, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu berhasil mengalahkan Evan Dimas Darmono. 

Luis Milla mengambil posisi lebih dulu untuk menendang bola. Disaksikan oleh semua anak-anak asuhnya, pelatih asal Spanyol tersebut melepaskan tendangan yang membuat bola membentuk kurva dan langsung masuk ke dalam gawang.

Tak ingin kalah dari sang pelatih, Evan Dimas yang biasa mengambil eksekusi sepak pojok saat bertanding pun ambil bagian dalam tantangan itu. Evan Dimas melepaskan tendangan serupa Luis Milla. Sayang, alur bola kurang melengkung dan gagal masuk ke gawang.

Sesi latihan pun diakhiri dengan canda tawa para pemain. Sukses menahan imbang Thailand yang terkenal kuat tampaknya membuat para pemain bisa lebih lega menjalani latihan.

Timnas Indonesia U-22 memainkan laga kedua Grup B sepak bola SEA Games 2017 bertepatan dengan hari peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-72. Tim Garuda Muda menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2016) malam.

Laporan langsung wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo/Vitalis Yogi dari Malaysia.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.