Sukses

Luis Milla Ubah Jadwal Latihan Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Filipina di SEA Games 2017.

Jakarta Usai menahan imbang Thailand 1-1, Timnas Indonesia U-22 tidak lantas bersantai. Sebaliknya, Septian David Maulana dan kawan-kawan kembali latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Filipina pada lanjutan Grup B SEA Games 2017, Kamis (17/8/2017). 

Timnas Indonesia U-22 berlatih di bawah terik matahari pada Rabu (16/8/2017). Latihan digelar selama kurang lebih satu jam dari pukul 11.50 hingga 12.50 waktu setempat.

Baca Juga

  • VIDEO: Gol Timnas Indonesia U-22 ke Gawang Thailand di SEA Games 2017
  • Sebelum Gol Penalti Septian David, Pemain Timnas Saling Tunjuk
  • Klasemen SEA Games 2017: Indonesia Posisi ke-3, Vietnam di Puncak

Awalnya Timnas Indonesia U-22 akan menggelar latihan di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia pada sore hari seperti biasa. Namun, dengan jarak yang sangat jauh, Luis Milla meminta agar mendapatkan lapangan lebih dekat dan berlatih recovery pada siang hari agar pemain bisa istirahat penuh di sore hari.

Latihan recovery pun dilakukan di Lapangan Padang Kelab Aman pada pukul 11.50. Para pemain yang tampil menghadapi Thailand diberi latihan ringan, sementara yang belum bermain berlatih bersama sang pelatih fisik, Miguel Gandia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti mengatakan, Luis Milla tidak ingin para pemain semakin lelah dengan berlatih di tempat yang jauh. Untuk itu latihan recovery dilakukan sebelum pemain diberi istirahat penuh hingga jelang laga kontra Filipina yang akan digelar pada Kamis (17/8/2017) malam.

"Mohon maaf kami mengubah latihan secara mendadak. Coach Luis tidak ingin para pemain kelelahan setelah bermain dan jadwal di sini pun padat di mana besok kami sudah menghadapi Filipina," ujar Bima Sakti usai sesi latihan.

"Dengan latihan recovery ini, anak-anak akan diberikan istirahat penuh nanti sore agar besok bisa fit untuk bermain menghadapi Filipina," lanjut mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara Bendera

Rencananya Timnas Indonesia U-22 akan berlatih ringan pada Kamis pagi sebelum bertanding malam harinya. Selain berlatih, Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, menginformasikan bakal ada Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus sesaat sebelum latihan dimulai.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 menahan imbang Thailand 1-1 di laga perdana Grup B SEA Games 2017 yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017) sore. Dengan hasil ini, Garuda Muda kini berada di urutan ke-3 klasemen sementara Grup B. 

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.