Sukses

Truk Tronton Nyelonong, Honda Jazz Berpelat Jakarta Hancur

Diduga rem truk tronton blong, kecelakaan beruntun terjadi di Bandar Lampung. Kondisi terparah dialami mobil Honda Jazz yang berisi lima penumpang.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Empat orang tewas dalam tabrakan beruntun yang melibatkan lima kendaraan di tanjakan Desa Tarahan KM 21-22 Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Kamis sore, 21 Maret 2018, sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun itu melibatkan tiga unit truk tronton, satu pikap, dan satu mobil Honda Jazz. Yudi, warga di lokasi kejadian yang sempat melihat kecelakaan itu mengatakan, lima penumpang berada di mobil Honda Jazz.

"Saat ini kelima korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," katanya, dilansir Antara.

Sementara itu, Sukarna, salah satu korban yang merupakan supir mobil pikap yang terlibat kecelakaan menceritakan, ia hendak ke arah Bakauheni saat kecelakaan terjadi.

"Empat mobil lainnya itu mau ke arah Bandar Lampung, mungkin rem salah satu truk blong dan nyeruduk mobil di depannya," ujarnya.

Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Reza Khomeini saat dihubungi melalui pesan multimedia mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki kasus tabrakan beruntun tersebut. Olah TKP sudah dilaksanakan.

"Korban yang meninggal dunia empat orang, luka berat tiga orang, luka ringan dua orang," katanya. Para korban sudah dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Berdasarkan laporan polisi, kecelakaan berawal saat truk tronton Mitsubishi nopol B 9761 KYU berjalan dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Setibanya di lokasi kejadian yang merupakan jalan menurun dan menikung, diduga rem truk tidak berfungsi (blong) sehingga menabrak bagian belakang Honda Jazz nopol B 1266 SVB yang sama-sama dari arah Bakauheni.

Kedua kendaraan tersebut tetap melaju, tapi bergeser ke jalur kanan (berlawanan arah). Selanjutnya, keduanya menabrak bodi belakang sebelah kanan mobil pikup Mitsubishi L200 BE 9083 AC yang berjalan dari arah Bandar Lampung.

Truk dan Honda Jazz tetap melaju dan menabrak Suzuki Carry nopol G 1841 LE yang berjalan dari arah Bandar Lampung. Tak berhenti di situ, sedan Honda Jazz dan mobil pikap Suzuki Carry terdorong menabrak truk Mitsubishi Fuso nopol BE 9637 BH.

Kemudian, truk Mitsubishi B 9167 KYU tetap melaju dan menabrak bagian depan truk Hino nopol BE 9860 CT yang berjalan dari arah Bandar Lampung. Kecelakaan parah ini mengakibatkan empat korban jiwa yang belum diperoleh identitasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.