Sukses

Menyapa Mentari Pagi di Bukit Talita Puncak

Tidak jauh dari Puncak Pass terdapat bukit bernama Talita salah satu tempat indah untuk menikmati matahari yang menyapa pagi dari balik perbukitan.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Puncak, Jawa Barat, memang tak pernah berhenti memberikan kesejukan serta menghadirkan keindahan alam yang memukau. Salah satunya di Ciloto, Kabupaten Cianjur.

Tidak jauh dari Puncak Pass ini terdapat bukit bernama Talita, salah satu tempat indah untuk menikmati matahari pagi yang menyapa dari balik perbukitan.

Bukit yang berada di kaki Gunung Gede Pangrango ini terkenal akan golden sunrise-nya. Bahkan, ada yang menyebut sebagai secret of paradise.

Meski hanya bukit kecil, tetapi tempat ini merupakan spot paling indah di kawasan Puncak. Pasalnya, di lokasi ini tak hanya dapat menikmati golden sunrise, tapi juga pemandangan Gunung Gede Pangrango yang berada di sebelah selatan.

Tak kalah indah dan menakjubkan adalah pemandangan lampu-lampu kecil rumah warga yang masih menyala terlihat dari ketinggian kurang lebih 2000 mdpl menghiasi sisi gemerlap Kota Cianjur dan sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dulunya Tak Terawat

Pantauan Liputan6.com, di sebelah utara hamparan perkebunan sayuran sejauh mata memandang, menjadikan keindahan tersendiri di bukit tersebut. Hijaunya perkebunan sayuran terlihat dari kejauhan.

Awalnya, bukit paling ujung kawasan Gunung Hambalang ini tidak memiliki nama dan tidak terawat. Setelah dikelola oleh Talita Resort, bukit kurang lebih seluas 11 hektare itu pun dinamai Bukit Talita.

Bahkan, di kaki bukit tersebut tersedia resor dengan panorama Gunung Gede Pangrango dan perkebunan. Konsep penginapan sendiri dibentuk terasering seperti di Ubud Bali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.