Sukses

Sriwijaya FC Gunakan Kostum Kesebelasan Motif Songket Palembang

Sriwijaya FC akan menggunakan kaos jersey kebanggaannya dengan motif Songket Palembang yang akan diluncurkan segera.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya Football Club (SFC) sedang mempersiapkan untuk melenggang di Liga 1 Indonesia di bulan Maret 2018. Juara Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) ini akan menggunakan kostum jersey dengan motif songket Palembang terbaru.

Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimitis Mandiri (SOM) Nirmala Dewi mengatakan, kostum Laskar Wong Kito masih tetap mengusung warna kuning sebagai dominan, hijau dan hitam sebagai warna tambahan.

Motif songket Palembang yang sebelumnya sudah ada, kini akan lebih diperjelas motifnya. Warna cokelat yang mencirikan Songket Palembang, akan dipasang di bahu jersey.

"Kita sengaja meletakkannya di bahu, warna motif Songket Palembang juga akan lebih dipertegas. Bahan kaos jersey lebih ringan dan ada garis di sisi tengah badah, biar terlihat lebih berbentuk dan gagah," ujarnya kepada Liputan6.com, Kamis (8/3/2018).

Menurut Manajer Tim Ucok Hidayat, dalam Liga 1 Indonesia nantinya, SFC menargetkan bisa menjadi juara pertama. Namun SFC masih kekurangan 2 orang pemain, dari total 30 pemain yang akan diterjunkan.

Penempatan dua pemain baru ini, masih akan dibahas lagi, apakah akan ditambah atau ada perputaran pemain. Kemungkinan sampai kick off dimulai, semuanya sudah fix, baik perekrutan ataupun perubahan posisi.

"Saya mengira pemain SFC hidupnya enak, ternyata sulit. Dari pagi sudah ada jadwal hingga malam. Mereka juga diperbolehkan libur selama tiga hari, setelah itu harus latihan lagi mengembalikan performa, sangat sulit," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkul Sponsor SFC

Kemenangan SFC dalam Piala Gubernur Kaltim dan keikutsertaan dalam dua laga lainnya, Liga 1 dan Piala Copa Indonesia, menarik perhatian para sponsor.

PT Semen Baturaja yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di Sumatera Selatan (Sumsel) turut andil mendukung kesebelasan kebanggaan Wong Palembang.

"Kami memilih olahraga Sepak Bola karena paling popular. Terlebih SFC di tahun ini menjadi tim unggulan. Seiring dengan produk kami berkualitas, kami ingin mendukung tim yang berkualitas juga," kata Direktur Pemasaran PT Semen Baturaja M Jamil.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga menjajaki peluang sponsor lainnya yaitu provider Smartfren.

Ketua DPD Sumsel Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengharapkan ada kesepakatan bersama untuk memajukan SFC dalam bentuk dukungan.

"Smartfren sekarang jadi provider terbesar di Indonesia, pasti mereka akan mendukung SFC dengan pendanaan yang besar. Kita masih dalam pembicaraan (kerjasama) untuk musim ini dan seterusnya," katanya.

Menurut Djoko Tama Ibrahim, Deputy CEO Commercial PT Smartfren Telecom Tbk, dalam menyukseskan Asian Games 2018, PT Sinarmas sudah membantu pembangunan venue Bowling. Untuk cabang olahraga (cabor) Sepak Bola, masih dalam proses penjajakan.

"Salah satunya kita akan membantu di sektor telekomunikasi, seperti telepon genggam untuk para pemain. Mungkin ada kemudahan lainnya, seperti tiket gratis, akan dibicarakan lebih detail," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini