Sukses

Naik Suroboyo Bus Jangan Lupa Bawa Sampah Plastik

Bus Suroboyo akan diuji coba beroperasi pada akhir Maret untuk rute Bundaran Waru sampai Jalan Rajawali.

Surabaya - Suroboyo Bus armada transportasi umum milik Pemerintah Kota Surabaya akan diuji coba akhir Maret. Selama uji coba, tidak ada tarif yang diberlakukan. Masyarakat cukup membayar dengan sampah plastik.

Irvan Wahyudrajad Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengatakan, rute Suroboyo Bus diterapkan mulai Bundaran Waru sampai Jl Rajawali pulang pergi. Untuk yang mengarah ke selatan, akan menggunakan jalan frontage road Ahmad Yani sisi timur.

Irvan mengatakan, Dishub Kota Surabaya telah berkoordinasi dengan Dinas PU Bina Marga untuk melakukan penyesuaian kondisi jalan yang agak menanjak terutama di Palang Pintu Kereta Api di depan RSAL dan Jemur Ngawinan. Hal ini untuk mengantisipasi agar bus yang low deck ini tidak mengenai jalan.

"Rutenya dari waru sampai Rajawali begitu sebaliknya. Kemarin dilakukan penyesuaian khususnya di FR timur A Yani. Depan RSAL palang pintu dan beberapa jalan agak menanjak, dilantamkan. Jalan di depan jemur ngawinan juga, agar tidak sampai mengenai lantai bus yang low deck," ujarnya kepada suarasurabaya.net, Senin (5/3/2018).

 

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih dalam Proses Pengkajian

Untuk masalah tarif, Irvan mengatakan, masih menunggu pembahasan. Diantaranya pembentukan UPTD, penyesuaian Perda dan petunjuk teknis lainnya.

"Sementara kami operasikan free, atau sesuai arahan Bu Wali membayar dengan sampah plastik," katanya.

Tarif menggunakan sampah plastik ini juga masih dikaji bersama Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH). Berapa kilogram sampah plastik yang harus dibayarkan untuk tarif naik Suroboyo Bus masih terus dikaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini