Sukses

Sempat Mondar-mandir, Pria Ini Tiba-Tiba Kumandangkan Azan di Mal

Sebelum mengumandangkan azan, pemuda itu sempat keluar masuk toko di mal.

Liputan6.com, Gorontalo - Video tentang pemuda yang sedang mengumandangkan azan di mal, viral di media sosial. Video berdurasi hampir satu menit itu diambil di City Mall Gorontalo.

Dalam video itu terlihat seorang pemuda menggunakan kopiah warna putih mengumandangkan azan di tengah kesibukan para pengunjung mal.

Meski menjadi perhatian beberapa pengunjung mal, pemuda itu tampak tak peduli. Bahkan, sejumlah pegawai toko mendekati asal suara untuk melihat aksi pemuda tersebut.

Iwan Dije, salah satu pengunjung mal, mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 28 Februari 2018 silam. Menurutnya, sebelum mengumandangkan azan, pemuda dalam video itu tampak mondar-mandir. Pemuda itu sempat keluar masuk ke sejumlah toko yang berada di mal.

"Dia masuk ke tempat-tempat makan dan toko lainnya. Habis itu dia naik ke lantai dua mal dan mengumandangkan azan,” jelasnya.

Iwan Dije mengatakan, saat itu menjelang salat isya. Selain mengumandangkan azan, pemuda itu juga mengajak orang-orang di mal untuk menunaikan salat.

"Setelah itu dia pergi. Enggak tahu pergi ke mana," jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Sejak diunggah di Portal Gorontalo oleh akun Gusti Lamusu, video pemuda mengumandangkan azan di mal itu viral. Hingga Kamis malam, 1 Maret 2018, video itu telah ditonton dan dibagikan sekitar 1.500 kali serta mendapat 500-an komentar.

Warganet mayoritas menanggapi positif aksi pemuda itu. Namun, hingga artikel ini diturunkan, belum diketahui identitas pemuda tersebut. Berikut beberapa komentar warganet.

"Alhamdulillah masih ada yang memperingatkan kalau sudah waktunya sholat. Salut buat bapak," tulis akun Meilan Budiko.

"Itu tandanya agar kita selalu ingat kepadaNya. Krena lebih banyak orang ke mal dari pada ke masjid. Allahuakbar," tulis akun Riski Utina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.