Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Gara-Gara Facebook, Gadis Wonosobo Terlena Rayuan

Wonosobo - Top 3 berita hari ini, gara-gara Facebook, seorang gadis di Wonosobo, Jawa Tengah, berumur 20 tahun harus kehilangan kegadisannya.

Tidak hanya keperawanan, uang ratusan ribu dan sepeda motornya pun raib dibawa sang pria pujaan. Akibat bujuk rayunya, kini remaja putri itu tengah hamil 2 minggu.

Sementara itu di Surabaya, puluhan siswa SD laki-laki menjadi korban pencabulan sang guru yang juga menjadi wali kelas para korban.

Tak tangung-tanggung, aksi bejatnya itu dilakukan di tempat umum. Seperti di kelas, kolam renang, dan di dalam bus. Bahkan si pelaku, tak segan untuk memperlihatkan bagian tubuhnya yang paling pribadi.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Berawal dari Facebook, Gadis Lugu Terbuai di Kamar Hotel

Ilustrasi - Remaja pengguna media sosial. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Perkembangan teknologi mestinya disikapi dengan bijak. Termasuk pergaulan di media sosial, seperti Facebook yang memungkinkan seseorang bisa berhubungan dengan orang lain dari belahan dunia mana pun.

Namun, bagaimana jika hubungan itu berlangsung hingga ke kamar hotel? Inilah yang terjadi pada seorang gadis di Wonosobo.

Usai memandu kasih, pelaku yang dikenalnya lewat Facebook meninggalkan sang gadis dan kini tengah hamil dua minggu. Tak hanya kegadisannya, sang pujaan bahkan membawa pergi sepeda motor korban.

Selengkapnya... 

2. 65 Siswa Jadi Korban Guru Cabul di Surabaya

Ilustrasi Pencabulan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Unit Renakta Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim mengamankan seorang guru sebuah sekolah dasar swasta di Surabaya. Guru tersebut diamankan atas dugaan pencabulan terhadap siswanya sendiri.

Jumlah korban dalam kasus pencabulan ini diperkirakan berjumlah 65 anak berjenis kelamin laki-laki dan semuanya siswa kelas IV SD.

Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim mengatakan, tersangka berinisial MSH (29) merupakan wali kelas di kelas IV SD.

Polda Jatim juga merilis hasil ungkap kasus kakek yang mencabuli anak gadis di bawah umur dengan modus diundang ke rumahnya untuk melihat kura-kura.

Selengkapnya...

3. Cerita di Balik Pembuatan Lapangan Bola Unik Purworejo

Lapangan Bola di Desa Geparang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. (Liputan6.com/Instagram @jak_independent)

Lapangan markas Persatuan Sepakbola (PS) Gelora Putra di Purworejo, Jawa Tengah, viral. Lapangan tersebut mendadak terkenal karena ada pola unik pada rumput yang sengaja dibuat.

Ide membuat pola itu bermula dari keinginan membuat tempat latihan menjadi lebih menarik. Sebelumnya, rumput lapangan hanya dibuat dengan pola lurus.

Lapangan yang dibangun tahun 1978 itu memiliki permukaan nyaris datar sempurna. Tidak ada rumput liar yang tumbuh, kecuali rumput yang khusus untuk lapangan.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.