Sukses

Saksikan Pertarungan Barongsai dan Reog Saat Imlek di Yogyakarta

Barongsai siap berduel dengan Reog Ponorogo yang merupakan kearifan lokal Tanah Air. Perayaan Imlek di Yogyakarta meriah.

Yogyakarta - Masih bingung mengisi liburan Tahun Baru Imlek? Mungkin pertunjukan Barongsai versus Reog bisa menjadi pilihan warga Yogyakarta. Pasalnya, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark menggelar 'Festival Imlek 2018' dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2569.

Acara ini berlangsung pada 16-18 Februari 2018. Selain pertunjukan Barongsai melawan Reog, acara ini juga dimeriahkan serangkaian acara di antaranya menguji keberuntungan melalui 'Pohon Angpao' dan lomba mewarnai untuk anak-anak dengan tajuk "Warna-Warni Pringas-Pringis".

Berdasarkan informasi yang diterima KRJogja.com, atraksi Barongsai dan Reog akan dilakukan dari arah yang berlawanan mulai dari area plaza, lobi, dan berakhir duel di South Beach (Kolam Ombak) Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Pertunjukan ini akan dimulai pukul 10.00 hingga 13.00 WIB dan dimeriahkan oleh berbagai permainan serta mini show Tim Event Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Kesenian Reog sengaja dihadirkan dalam Festival Imlek Jogja Bay 2018 untuk mengusung kearifan lokal dari kebudayaan asli Indonesia.

Barongsai yang dalam tradisi orang Tionghoa menjadi simbol pembawa kesuksesan dan keberuntungan ini akan dikolaborasikan dengan Reog yang menjadi perwujudan dari singa barong berbulu merak dari Kertabhumi (salah satu bekas kerajaan di Tanah Jawa).

Dua kesenian berbeda ini akan dipadukan dalam suatu pementasan atraktif dan gratis untuk memeriahkan libur panjang Imlek pengunjung Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertabur Hadiah

Selain atraksi barongsai dan reog, lomba mewarnai untuk anak dengan tajuk 'Warna-Warni Pringas-Pringis' juga akan turut meramaikan hari terakhir Festival Imlek Jogja Bay 2018. Lomba yang dikhususkan untuk anak TK dan SD berusia 4-8 tahun ini akan diselenggarakan di Harbour Theaer Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 70 ribu peserta sudah mendapatkan fasilitas seperti kertas gambar, sertifikat, dan voucher berenang di Jogja Bay Waterpark bersama satu orang pendamping.

Untuk tambahan pendamping di luar yang telah didaftarkan dikenakan harga tiket berenang spesial hanya Rp 40 ribu per orang. Lomba dibagi menjadi dua kategori yakni kategori TK (usia 4-6 tahun) dan SD (usia 6-8 tahun).

Dalam perlombaan ini, masing-masing kategori akan memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan total jutaan rupiah, piagam penghargaan, dan voucher berenang gratis di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui WhatsApp Gonzo di nomor 0821 1616 0023 atau datang langsung ke loket Jogja Bay di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta tanggal 10 Januari-17 Februari 2018.

Pengunjung juga memiliki kesempatan mengambil satu lucky draw 'Pohon Angpao' untuk setiap pembelian empat tiket masuk reguler pada tanggal 16-18 Februari 2018. Tidak hanya itu pengunjung juga dapat wisata kuliner chinese food on resto Jogja Bay, foto swafoto seru di Imlek photobooth.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.