Sukses

Tamparan Maut Nenek Gagalkan Perampokan di Toko Jahit

Nenek Hermijati kesal karena tokonya sering dipalak pemuda-pemuda mabuk.

Yogyakarta - Seorang nenek berhasil menggagalkan upaya perampokan yang terjadi di toko miliknya, Kamis (1/2/2018) pagi. Walau telah lanjut usia, tetapi Hermijati (72) berani melawan saat tempat usahanya yang ada berada di simpang empat kawasan Gerjen, tepatnya di Jalan Ngasem Yogyakarta didatangi pelaku.

Disebutkan KRJoga.com, Korban berani melawan karena kesal selama ini tokonya sering didatangi pemuda yang sering memalak.

Pagi tadi, seperti biasanya Nenek Hermijati membersihkan etalase toko yang menjual peralatan jahit tersebut untuk siap-siap buka. Tak lama kemudian, perampok yang diketahui berinisial Jac datang ke toko tersebut.

Dalam kondisi mabuk berat, perampok yang merupakan mahasiswa sebuah PTS di Semarang ini mengatakan kepada Nenek Hermijati ingin membeli rokok, padahal toko tersebut hanya menyediakan perlengkapan jahit. Tiba-tiba, ia langsung menyambar tas milik korban yang berada di dekat etalase.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Bantu Sang Nenek

Nenek itu spontan membentak dan lalu menamparnya hingga terjadi tarik-menarik tas antara ia dan perampok. Tas berisi ponsel serta sejumlah uang miliknya akhirnya berhasil direbut kembali. Si perampok lalu pergi meninggalkan lokasi kejadian.

"Berhubung ada tindak yang meresahkan, warga melapor kepada petugas. Kami segera melakukan pengejaran dan berhasil mengamankannya di tengah jalan saat ia pergi," ungkap Kapolsekta Kraton, Kompol Etty Haryanti.

"Lokasi pelaku berbuat onar dan penangkapan terjadi di wilayah Gondomanan, namun warga melaporkannya ke Polsekta Kraton," dia menambahkan.

Menurut keterangan dari para saksi, toko milik korban tersebut sering dipalak. Kebanyakan pemalak yang sedang mabuk langganan memalaki nenek pemilik toko karena melihat pemilik toko sudah lanjut usia dan tidak memiliki karyawan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.