Sukses

Gubernur Sigap Bantu Korban Kebakaran Dekat Pasar Bawah Pekanbaru

Api melahap puluhan rumah warga di sekitar Pasar Bawah Pekanbaru, kemarin.

Pekanbaru - Puluhan rumah warga di Jalan Perdagangan, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau, dilalap api pada Minggu sore, 28 Januari 2018.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa bantuan logistik akan segera dikirimkan ke lokasi permukiman padat penduduk tersebut. Bantuan tersebut itu akan mencukupi kebutuhan sehari-hari para korban bencana kebakaran hingga beberapa hari ke depan.

"Saya sudah langsung meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau dan instansi terkait lainnya untuk memberikan bantuan," katanya kepada Riauonline.co.id di lokasi kebakaran, Senin, 29 Januari 2018.

Bantuan itu seperti makanan siap saji dari Dinas Sosial, penaganan kesehatan yang langsung dilakukan oleh Dinas Kesehatan hingga bantuan bahan bangunan yang diberikan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dari Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Baca berita menarik lainnya dari Riauonline.co.id di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Dekat Pasar Bawah

Si jago merah membara dan melahap rumah warga di Jalan Perdagangan, yang tak jauh dari area pasar wisata, Pasar Bawah Pekanbaru, Minggu, 28 Januari 2018.

Informasi sementara, api membakar beberapa rumah warga pada sore hari sekitar pukul 17.30 WIB. Api cukup besar dan asap hitam tebal mengepul di udara.

Kebakaran ini membuat panik warga. Sebab, lokasinya berada di permukiman yang padat.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.