Sukses

Jomlo Dapat Diskon 50 Persen Masuk Gua Pindul

Ada program diskon masuk Gua Pindul untuk para jomlo. Jangan kehilangan kesempatan, agar jomlo tidak galau.

Liputan6.com, Gunungkidul - Bagi para jomlo alias tidak punya pasangan sebaiknya bersiap menggunakan kesempatan akhir pekan ini untuk berlibur. Pasalnya, ada potongan 50 persen tiket masuk masuk Gua Pindul Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketua Karang Taruna Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yudan Hermawan, mengatakan karang taruna membuat program untuk mengundang para jomlo memanfaatkan akhir untuk berlibur dan berekreasi.

"Idenya melihat potensi jomlo yang galau tahun 2018 semakin banyak, seperti temen saya ada," katanya Senin, 22 Januari 2018.

Yudan menjelaskan program ini baru pertama kali dibuat oleh salah satu pengelola objek wisata Gua Pindul. Program ini memang sengaja dibuat untuk menyelamatkan para jomblo dari bahaya kurang piknik.

"Mereka butuh piknik agar hilang stresnya," katanya.

Diskon masuk Gua Pindul ini berlaku mulai dari 15 Januari hingga 23 Maret 2018. Bagi yang jomlo dan datang sendiri akan mendapat diskon 50 persen. Namun, jika datang bersama jomlo lain maka akan diberikan diskon 25 persen.

Dengan begitu, para pengunjung jomlo yang datang hanya membayar Rp 25 ribu karena harga normal tiket masuk lokasi wisata ini sebesar Rp 50 ribu.

"Yang datang sendiri kita kasih diskon besar, karena kita lebih menghargai jomlo yang berani," katanya.

Selain jomlo, syarat lain adalah mengunggah foto promo program ini di IG lalu disebarkan kepada minimal 10 kawan jomlo lain. Kemudian konfirmasi sebelum keberangkatan menuju lokasi.

"Syaratnya ternyata cukup bagus juga untuk promo program. Follow IG: @yudanpindul dulu pokoknya," kata dia.

Untuk mengetahui bahwa yang datang benar-benar berstatus jomlo, maka bisa dilakukan verifikasi melalui akun IG-nya dan kesepuluh teman-temannya.

"Yang paling penting tag 10 orang temannya," katanya.

Ia mengaku sejak dibuka program ini, sudah banyak jomlo yang mengisi masa liburannya di Pindul, Gunungkidul. "Yang WA banyak banget sampai keriting tangan jawabnya," canda Yudan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Pengelola Gua Pindul

Bagyo, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gua Pindul Dewa Bejo mengaku mengetahui program jomlo itu. Namun, ia menegaskan program itu bukan merupakan program Pokdarwis Gua Pindul.

"Di luar Pokdarwis itu programnya," katanya.

Bagyo menjelaskan jika di Gua pindul ada 11 pengelola atau operator. Salah satu operator Gua Pindul inilah yang membuat program jomlo ini.

Bagyo mengingatkan agar wisatawan mementingkan keselamatan jika berwisata ke lokasi ini. Yang terpenting, adalah sertifikasi pemandu. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan ketika berwisata di Gua Pindul.

"Lisensi itu dari Kementerian Pariwisata yang mengeluarkan spesifikasi gua level satu. Tanya saja ke pemandunya," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.