Sukses

Ribuan Warga Medan Ikuti Kirab Kebangsaan Taruna Merah Putih

Dengan tema Mem-Pancasila-kan Kota Medan, Kirab Kebangsaan dibuka langsung oleh Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait.

Liputan6.com, Medan - Ribuan warga dari berbagai daerah di Kota Medan, Sumatera Utara, antusias mengikuti Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat Taruna Merah Putih (TMP) di kawasan Lapangan Merdeka.

Dengan tema "Mem-Pancasila-kan Kota Medan", acara dibuka langsung oleh Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait. Tepat pada Minggu pagi tadi pukul 06.00 WIB, Ara (sapaan Maruarar) beserta Wali Kota Dzulmi Eldin melepas para peserta kirab kebangsaan dan jalan sehat.

Seorang warga Medan yang mengikuti jalan sehat TMP, Fatma Hani mengaku sangat merasakan nuansa nasionalisme.

Selain ada kirab kebangsaan atau budaya, acara juga dikemas dengan memutar lagu-lagu kebangsaan.

Ribuan warga dari berbagai wilayah di Kota Medan, Sumut, antusias mengikuti Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat Taruna Merah Putih (TMP) di kawasan Lapangan Merdeka. (Liputan6.com/Reza Efendi)

"Jarang saya tahu ada acara seperti ini. Begitu dapat informasi, saya langsung putuskan untuk ikut," ucap Fatma, warga Simalingkar, Minggu (21/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djarot Saiful Hidayat Ikut Kirab

Tak hanya Fatma, warga Medan lainnya seperti Novriansyah mengaku sudah jauh-jauh hari mendapat informasi akan adanya acara kirab budaya dan jalan sehat yang akan digelar TMP. Begitu mendapat informasi, ia langsung mencari tahu.

"Acara seperti ini bagus bagi anak-anak muda. Selain gratis, acaranya juga nasionalis sekali. Ada lagu-lagu kebangsaan dan lagu-lagu daerah, bagus," ujar warga Jalan Juanda itu.

Ribuan warga dari berbagai wilayah di Kota Medan, Sumut, antusias mengikuti Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat Taruna Merah Putih (TMP) di kawasan Lapangan Merdeka. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Hingga pukul 09.30 WIB, acara kirab budaya dan jalan sehat masih berlangsung. Tampak juga beberapa figur publik seperti Edo Kondologit dan Nico Siahaan di acara yang dilaksanakan TMP tersebut.

Selain kedua figur publik tersebut, bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, juga tampak mengikuti kirab budaya dan jalan sehat. Djarot tampak jalan berdampingan dengan Ketua Umum TMP, Maruarar Sirait.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.