Sukses

Butuh Bantuan di Surabaya? Kontak 112

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya mengoptimalkan sosialisasi keberadaan Coommand Center 112 dengan cara menempelkan 25 ribu stiker di tempat-tempat umum Kota Pahlawan itu. Semua fasilitas umum dan tempat keramaian akan dipasangi stiker.

Stiker berwarna merah bertuliskan "butuh bantuan, hubungi Command Center 112" dan stiker berwarna orange bertuliskan "jika anda melihat kejadian, call Command Center 112 24 jam bebas pulsa".

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya Hendry Simanjuntak, mengatakan pekan ini pihaknya akan menempelkan 25 stiker di tempat-tempat umum, seperti mal, stasiun, terminal dan tempat umum lainnya.

"Ini dilakukan untuk mengenalkan dan mengingatkan warga tentang keberadaan Command Center 112," katanya di Surabaya, Jumat (12/1/2018), dilansir Antara,

Ia mengatakan Selasa lalu pihaknya sudah menempelkan stiker di Plaza Jembatan Merah, Terminal Joyoboyo, dan Terminal Bratang. Sehari kemudian di Galaxi Mall, Grand City, Laguna, dan ITC. Kemudian Kamis di Stasiun Gubeng, Stasiun Wonokromo, Plaza Surabaya, Marina, Giant dan DTC," ujarnya.

Sebelum menempelkan stiker berwarna orange dan merah di tempat umum, kata dia, pihaknya sudah menempelkan stiker itu di kantor kelurahan, kantor kecamatan, kantor dinas, pos polisi, dan mobil dinas Pemkot Surabaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas 112 Selamatkan Kucing

Hendry mengatakan Command Center 112 ini siap membantu berbagai masalah yang terjadi di Kota Surabaya. Bisa dari kebakaran, konflik sosial, pohon tumbang, kecelakaan lalu lintas, banjir, kecelakaan kerja, orang tenggelam, puting beliung. Juga penemuan mayat, kebocoran gas dan berbagai masalah di Kota Pahlawan.

"Jadi, permasalahan apapun di Kota Surabaya, langsung call 112, nomornya gampang diingat dan bebas pulsa selama 24 jam nonstop," katanya.

Dia mencontohkan, petugas Command Center juga pernah menerima laporan ada hewan kesayangan yang hilang, yaitu kucing. Ternyata, kucing itu ditemukan di atas atap yang tidak bisa turun.

Petugas pun menolang menyelamatkan hewan itu, sehingga sang pemilik sangat senang. "Jadi, apapun permasalahannya bisa langsung telpon ke Command Center 112," katanya.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.