Sukses

Nasib Korban Speedboat Terbalik di Tarakan, Begini Kata Basarnas

Ada sekitar 43 penumpang speedboat yang terbalik di Tarakan, bagaimana kondisinya?

Liputan6.com, Jakarta - Perahu cepat atau speedboat tujuan Tanjung Selor menuju Kota Tarakan dengan jumlah penumpang sekitar 43 orang, mengalami kecelakaan pada jarak sekitar 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor, Kaltara.

Humas Basarnas M Yusuf Latif menyampaikan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi terkait peristiwa tersebut.

"Kami tengah menunggu laporannya dulu dari Tarakan, saat sudah dapat nanti segera kita rilis," kata Yusuf saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Senin (1/1/2018).

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan menyebutkan telah terjadi kecelakaan di perairan Sungai Sesayap, Tanjung Selor, Kalimantan Utara, dekat Kota Tarakan.

Sebanyak 20 penumpang sudah dinyatakan selamat, sementara puluhan lainnya masih dalam pencarian. Korban selamat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Tanjung Selor.

"Korban meninggal dunia masih dalam proses verifikasi tim dan RS," tulis keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi, Senin (1/1/2018).

 

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.