Sukses

3 Wisata Murah di Jambi yang Pas untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Meski terbilang murah, wisata di Jambi ini tidak murahan. Satu di antaranya bahkan baru saja meraih juara I ajang Anugerah Pesona Indonesia

Liputan6.com, Jambi - Libur telah tiba, saatnya mengisi libur Natal dan tahun baru bersama keluarga. Bagi yang tengah berada di Jambi, tidak ada salahnya mencoba tiga destinasi wisata baru. Selain dekat, mudah dijangkau, wisata ini tergolong murah, tapi tidak murahan. Berikut destinasi murah di Jambi yang patut Anda coba.

1. Kampoeng Radja

Lokasi wisata yang berada di jalur lingkar selatan Jambi ini tergolong lumayan lama. Dibuka sejak 2006, lokasinya tak jauh dari terminal bus Kota Jambi. Sehingga mudah untuk dijangkau bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum.

Meski tergolong lama, sejumlah perubahan terus dikembangkan. Kampoeng Radja bahkan berhasil meraih juara I obyek wisata bersih terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Oleh sebagian besar warga Jambi, Kampoeng Radja menjadi lokasi wisata favorit mengisi liburan. Cukup banyak wahana yang ditawarkan. Ada 10 wahana wisata, mulai dari kolam renang jasmine water park, outbound, flying fox, convoy bus, sepeda layang, flying pirates, ombang ambing, mutar muter, bumer boat dan sepeda air.

"Ada wahana baru juga yakni airsoft gun," ujar salah Manager Promosi Kampoeng Radja, Laura.

Untuk bisa menikmati wahana wisata di dalam Kampoeng Radja, setiap pengunjung dikenai biaya masuk Rp 35 ribu untuk hari Senin hingga Jumat. Sementara pada Sabtu dan Minggu tiket masuk sedikit lebih mahal, yakni Rp 45 ribu.

Sementara untuk siswa/siswi sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Manajemen Kampoeng Radja memberikan promo menarik, yakni tiket gratis bagi siswa/siswi yang mendapat peringkat 1, 2 dan 3. Syaratnya, dengan membawa buku rapor asli dan fotokopinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kampung Organik

Destinasi wisata lainnya di Jambi adalah Kampung Organik. Lokasi ini belum lama dibuka untuk umum. Tempatnya berada di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Kota Jambi.

Untuk bisa masuk ke Kampung Organik, pengunjung hanya dikenai tiket Rp 15 ribu. Setiap pengunjung akan diberi caping yang semakin menambah suasana di perkebunan yang asri dan damai.

Di dalam Kampung Organik, pengunjung bakal disuguhi pemandangan berbagai macam tanaman organik. Mulai dari kangkung, sawi, bayam, belimbing hingga buah naga. "Semua tanaman di sini menggunakan pupuk organik yakni pupuk kandang," ujar penanggung jawab kawasan Kampung Organik Jambi, Kholis.

Yang menarik, semua buah-buahan maupun sayuran di Kampung Organik bisa dinikmati secara gratis. Namun jika ingin dibawa pulang, maka akan dikenai biaya Rp 2.000 per ikat.

Selain wisata organik, ada juga wahana lain di kampung ini, seperti outbond, danau bebek air, hingga taman teletubies.

3 dari 3 halaman

3. Jambi Paradise

Taman wisata Jambi Paradise menjadi lokasi wisata di Jambi yang tengah digandrungi warga setempat. Khususnya para pemburu spot foto yang instagramable.

Berbagai macam wahana yang indah menjadikan lokasi ini cukup ramai dikunjungi warga, hampir tiap hari. Apalagi saat hari libur atau akhir pekan.

Untuk bisa menikmati wahana Jambi Paradise, setiap pengunjung hanya dikenai tiket Rp 20 ribu saja. Berbagai wahana menarik seperti labirin, flying fox, dan perahu bakal memanjakan para pengunjung untuk berfoto ria.

Jambi Paradise cukup mudah dijangkau. Lokasinya berada di Simpang Acai, Palmerah, Kota Jambi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.