Sukses

Libur Natal dan Tahun Baru, Risma Ingatkan Pentingnya Nomor 112

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan personel dari gabungan jajaran pengamanan seperti Linmas, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Polrestabes Surabaya hingga Babinsa dan Babinkantibmas, siap menjaga kondusivitas Kota Surabaya selama libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Selain itu, juga ada personel dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, petugas dari Palang Merah Indonesia, PDAM Surya Sembada hingga PD Pasar Surya yang siap mewujudkan Surabaya tetap aman dan nyaman.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan, para petugas pengamanan yang akan melaksanakan tugas selama libur Natal dan pergantian tahun, mengemban tugas mulia.

Sebab, ketika kebanyakan orang tengah beribadah dan juga berlibur bersama keluarga masing-masing, para personel pengamanan tersebut tetap bekerja.

"Saya atas nama pemkot, bangga dengan petugas pengamanan ini. Di saat semuanya beribadah dan liburan, tapi petugas tetap melaksanakan tugas yang sebenarnya lebih berat dibandingkan tugas biasanya," tutur Wali Kota Surabaya, Sabtu (23/12/2017).

"Karena itu, pesan saya, lakukan tugas mulia ini dengan tulus dan ikhlas agar hasil maksimal," Risma menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Nomor 112

Menurut wali kota, dalam menjalankan tugas, para personel yang bertugas tidak hanya akan fokus pada pencegahan terjadinya tindak kejahatan atau kriminalitas. Tetapi juga meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya kebakaran, termasuk kemungkinan cuaca yang ekstrem.

"Termasuk juga urusan harmonisasi antar-warga. Karena itu, petuga harus saling bahu-membahu dengan masyarakat. Bila ada masalah harus ada respons cepat, jangan didiamkan. Harapannya kota ini akan lebih aman dan warganya bisa melakukan aktivitas dengan kondisi nyaman," kata Risma.

Oleh karena itu, keberadaan Command Center 112 di Gedung Siola akan sangat membantu petugas dalam melaksanakan tugas pengamanan selama libur Natal dan juga pergantian tahun. Ini karena Command Center 112 memiliki petugas lengkap dari berbagai dinas, termasuk dari kepolisian.

"Kalau menghadapi situasi mendesak, jangan panik. Segera hubungi nomor 112. Saya pikir 112 akan sangat membantu karena petugasnya lengkap," ucap Wali Kota Risma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.