Sukses

Buruan, Motor Rp 373 Ribu di Lelang Online Kendaraan Dinas Yogya

BPKAD Kota Yogyakarta, DIY, memastikan akan melelang secara online 60 kendaraan dinas pada pertengahan Desember nanti.

Liputan6.com, Yogyakarta - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memastikan akan melelang secara online 60 kendaraan dinas pada pertengahan Desember nanti, melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Yogyakarta.

"Semua proses penghapusan aset sudah selesai dan kami sudah memperoleh jadwal lelang pada Senin (18 Desember 2017)," ucap Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Yogyakarta, Andhy Sasongko, di Yogyakarta, Minggu (10/12/2017), dilansir Antara.

Menurut dia, masyarakat yang berminat menjadi peserta lelang dapat mendaftar di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta sekaligus menyetor uang jaminan dengan besaran sesuai kendaraan yang diinginkan.

"Mereka kemudian akan memperoleh token yang nantinya digunakan saat melakukan penawaran," kata Andhy.

Penawaran dilakukan secara tertulis melalui surat elektronik atau tanpa kehadiran peserta lelang online yang dialamatkan melalui laman www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Motor, Mobil, dan Truk

Kendaraan dinas yang akan dilelang berupa 44 kendaraan roda dua. Harga limit yang ditetapkan untuk sepeda motor beragam, mulai dari Rp 373.000 untuk Suzuki RC100 dengan tahun pembuatan 1997 hingga Rp 1.250.000 untuk Yamaha Jupiter dengan tahun pembuatan 2003.

"Untuk sepeda motor, rata-rata memiliki kelengkapan surat baik BPKB maupun STNK," kata Andhy.

Pemerintah Kota Yogyakarta juga akan melelang sembilan kendaraan roda tiga dengan harga rata-rata Rp 1 juta. Sementara, kendaraan roda empat dan truk yang akan dilelang ada tujuh unit dengan harga tertinggi Rp 13,5 juta untuk Isuzu Panther tahun 2000.

"Pada lelang tahun ini, saya hanya berharap seluruh kendaraan yang dilelang laku terjual karena lelang sudah dilakukan mendekati akhir tahun. Apalagi, ada 10 sepeda motor yang tidak laku dilelang tahun lalu diikutkan lelang tahun ini," katanya.

Pemberitahuan pelaksanaan lelang akan dilakukan melalui sejumlah media cetak dan pengumuman yang ditempel di sejumlah tempat strategis mulai Senin, 11 Desember 2017.

Pendapatan dari lelang sesuai harga limit yang ditargetkan masuk sebagai pendapatan pada tahun ini mencapai Rp 106.881.000.

"Kami sangat hati-hati dalam menentukan nilai limit kendaraan, yaitu disesuaikan dengan harga di pasaran agar tidak terlalu mahal, sehingga seluruh kendaraan laku dijual," tutur Andhy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.