Top 3 Berita Hari Ini: Danau Angker Telan Calon Pengantin Pria

Oleh Galoeh WiduraMuhamad RidloMusthofa Aldo pada 07 Des 2017, 23:01 WIB
Evakuasi jenazah calon pengantin asal desa Wanadri, Banjarnegara, Afif Arifudin (21) yang tenggelam sehari sebelumnya, Rabu (6/12/2017). (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Banjarnegara - Top 3 berita hari ini, calon pengantin pria yang berprofesi sebagai sopir truk angkutan pasir di Banjarnegara, Jawa Tengah, tewas tenggelam di sebuah danau bekas tambang pasir. Rencananya, Afif dikabarkan akan menikah bulan ini. 

Awalnya Afif bersama rekan seprofesinya hendak menyegarkan diri di danau dengan berenang. Saat terjun bebas, dia gagal meraih pelampung yang sudah dilemparkannya ke atas danau.

Tim SAR dan rekan-rekannya sempat berupaya menolong, namun Afif seakan ditelan ke dasar danau yang konon sangat angker di kalangan warga sekitar.

Sementara di Bangkalan, Madura, polisi membekuk empat terduga pembunuh seorang sopir taksi online.

Pembunuhan berencana itu diduga karena keempatnya sedang tidak punya uang alias bokek.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Nyawa Calon Pengantin Terenggut di Danau Angker

Tim SAR Gabungan menemukan jenazah korban tenggelam 10 meter dari titik tenggelam. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Mestinya, akhir Desember nanti menjadi hari penuh sukacita bagi keluarga Afif Arifudin (21) warga Desa Wanadri RT 3 RW 1, Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Cuaca saat itu begitu panas. Afif dan rekannya kemudian menyegarkan diri dengan berenang di salah satu danau bekas tambang pasir.

Sebelum terjun, Afif melempar ban dalam yang ia gunakan sebagai pelampung. Kemudian, ia terjun bebas.

Nahas, saat terjun itu, ia gagal meraih ban yang tertiup angin dan menjauh. Afif pun tenggelam dan raib di danau angker sedalam 3-10 meter itu.

Tim SAR gabungan dan warga berinisiatif menyedot danau angker dengan sejumlah mesin penyedot air dan pasir. Berjam-jam disedot, air hanya surut 20 centimeter.

Selengkapnya...

2. Fakta Mengejutkan Kasus Pembunuhan Sopir Online di Bangkalan

para tersangka penbunuh saopir online di Bangkalan (liputan6.com/Musthofa Aldo)

Penyidik Polres Bangkalan menangkap empat orang terkait pembunuhan Ali Gufron (23), seorang sopir taksi online. Mereka masing-masing Zainal Arifin (33), Febri Pratama (23), Rusdianto alias Uuk (44), dan perempuan bernama Dewi Agustina (23).

Ide merampok yang berujung pembunuhan sadis itu bermula Sabtu, 25 November 2017. Keempat tersangka sedang kumpul di rumah Uuk.

Diduga karena sama-sama sedang bokek, muncullah ide untuk merampok dengan sasaran sopir taksi online. Zainallah yang kemudian berangkat ke Surabaya naik bus. Di sana, dia mengamati calon korban.

Lalu fia menyapa pengemudi ojek online dan pura-pura minta tolong dipesankan taksi online menggunakan aplikasi milik si pengemudi ojek.

Tanpa curiga, pengemudi ojek itu memesankan taksi.

Selengkapnya...

3. Bayi Cantik Lahir dari Wanita Tak Beridentitas, Mau Adopsi?

Bayi cantik ini dilahirkan di Purbalingga, dari ibu yang tak diketahui identitasnya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo/istimewa)

Pertengahan pekan lalu, warga Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, heboh mendapati seorang wanita tanpa identitas tengah hamil besar. 

Kemudian, wanita yang diduga mengidap gangguan jiwa ini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Goeteng Tanoedibrata. Benar saja, dua hari di rumah sakit, si ibu melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik, Kamis, 30 Desember 2017.

Kini, bayi cantik itu berusia tujuh hari dan dalam perawatan para suster dan bidan. 

Ternyata, ini bukan kali pertama para bidan merawat bayi dari wanita dengan gangguan jiwa.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tag Terkait