Sukses

Usai Lahiran, Ibu di Kupang Tinggalkan Bayinya di Rumah Sakit

Saat meninggalkan bayinya di rumah sakit, luka operasi sang ibu juga belum pulih.

Liputan6.com, Kupang - Seorang ibu berinisial MH (33), warga Wolomarang, Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, meninggalkan bayinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr TC Hillers, Maumere, Kabupaten Sikka.

Bayi laki-laki itu lahir dengan kelainan pada kepala dan mengalami asfiksia berat.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, MH merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Wolomarang. Ia datang diantar oleh bidan Puskesmas Wolomarang ke RSUD dr TC Hillers Maumere, pada Kamis, 24 November 2017, pukul 06.00 Wita.

Pukul 08.15 Wita, MH melahirkan dengan cara operasi. Pada saat dokter mau memberikan Konfirmasi, Informasi dan Edukasi (KIE) tentang kondisi bayinya, sang ibu sudah tidak berada di ruangan perawatan.

MH diketahui sudah melarikan diri dari rumah sakit dalam kondisi luka bekas operasi yang masih perlu perawatan. Saat ini, bayi tersebut sementara dalam perawatan di NICU RSUD dr TC Hillers Maumere.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Kembali

Sementara itu, Direktur RSUD dr TC Hillers, Maumere, dr Clara Y Francis membenarkan adanya pasien melarikan diri dengan meninggalkan bayinya di rumah sakit.

"Kita sudah koordinasi melalui Puskesmas Wolomarang. Kita berharap pasien tersebut bisa dibawa kembali ke rumah sakit untuk melakukan perawatan lanjutan," ujar Clara kepada Liputan6.com, Selasa, 5 Desember 2017.

Dia menambahkan, pihak rumah sakit sudah bersurat ke Kantor Lurah Wolomarang, kepolisian, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial karena saat ini bayi itu masih berada di NICU RSUD dr TC Hillers, Maumere.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.