Sukses

Hari Ini Wapres JK Buka Sail Sabang 2017

Setelah membuka Sail Sabang 2017, Wapres JK dijadwalkan meninjau Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci.

Liputan6.com, Sabang - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK dijadwalkan membuka secara resmi acara puncak Sail Sabang 2017 yang dipusatkan di Demaga CT-3 BPKS Sabang, Sabtu (2/12/2017). JK beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di Bandara Maimun Saleh, Sabang, pada pagi ini pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Wapres akan disambut oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beserta Ibu Darwati A Gani serta Anggota Forkompimda Aceh. "Setelah tiba di bandara, langsung menuju tempat acara puncak Sail Sabang 2017 berlangsung," ucap Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, dilansir laman humas.acehprov.go.id.

Mulyadi menjelaskan, setelah membuka Sail Sabang 2017, Wapres JK dijadwalkan akan meninjau Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci, yang sudah merapat di Dermaga BPKS Sabang sejak Selasa, 28 November 2017.

"Selain itu, pak Wapres juga akan melakukan peninjauan stan Sabang Wonderful Expo," ujar Mulyadi.

Usai menghadiri rangkaian Sail Sabang 2017 tersebut, siang nanti sejitar pukul 13.00 WIB, Wapres beserta Istri menuju Bandara Maimun Saleh, Sabang. Selanjutnya, keduanya bertolak menuju Pangkalan Udara TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pagi Tadi Bertolak ke Aceh

Dilansir laman wapresri.go.id, Wapres JK bertolak ke Sabang, Provinsi Aceh menggunakan Pesawat Kepresidenan Bae-RJ 85 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Di Sabang, Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan meresmikan pembukaan Sail Sabang setelah ia menandatangi sampul peringatan Sail Sabang. Pertunjukan Seni Tarian Kolosal Laksamana Malahayati, Paramotor Show, Free Fall oleh Gabungan TNI dan Polri, dan Aerobatic Show akan menyemarakkan rangkaian acara ini.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil melakukan peninjauan ke KRI Bima Suci dan stan Sabang Wonderful Expo.

Sail Sabang 2017 merupakan kegiatan Sail yang ke-9 yang bertujuan utama menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata bahari berkelas internasional. Melalui Sail Sabang 2017 diharapkan dapat mengukuhkan kembali kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan.

Serta, momentum menumbuhkan kepercayaan dunia internasional untuk mengokohkan keberadaan dan peran Indonesia sebagai poros maritim dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.