Sukses

Anak Tukul Arwana Bakal Jadi Kasatlantas Polres Probolinggo

Menjadi polisi adalah keinginan dari mendiang istri Tukul Arwana, Susiana Susi Similikiti.

Liputan6.com, Probolinggo - Ada warna baru, dalam mutasi perwira di lingkungan Polres Probolinggo, Jawa Timur kali ini. AKP Tri Nuartiko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Porles Probolinggo, akan melanjutkan tugas polisinya sebagai Kapolsek Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Lalu siapa yang akan menjabat sebagai Kasatlantas?

Informasi dari pihak Polres Probolinggo, posisi Kasatlantas akan dijabat oleh AKP Ega Pramudi. Sekilas memang sosok perwira ini tidak berbeda dengan perwira lainnya. Siapa sangka, sosok tegap ini merupakan putra dari artis dan pelawak papan atas Indonesia, Tukul Arwana.

"Ya memang benar, tapi masih belum menghadap ke saya," tutur Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, Kamis (30/11/2018).

Dia mengungkapkan, mutasi jabatan kasatlantas itu merupakan tindak lanjut dari adanya surat telegram dari Polda Jatim. Terkait penempatan atau mutasi jajaran perwira di lingkungan Polda Jatim.

"Sebelumnya, AKP Ega Prayudi menjabat sebagai Kaur TU Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim," katanya.

Menurut AKBP Fadly Samad, menjabatnya AKP Egi Prayudi sebagai kasatlantas, tidak akan mengubah apapun. Perlakuan padanya akan sama saja seperti perwira lainnya.

"Ya, sama saja, harus bisa melaksanakan program dari Kapolri, Kapolda, serta menyesuaikan dengan lingkungan kerja di Polres Probolinggo ini," ucapnya.

Pasca sertijab, yang diperkirakan dua pekan mendatang, Kasatlantas baru dapat segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi di Polres Probolinggo. Serta mampu meningkatkan kinerja Kasatlantas yang sebelumnya sudah baik.

Ega Prayudi merupakan anak angkat dari pasangan Tukul Arwana dan Susiana. Menjadi polisi adalah keinginan dari mendiang Susiana Susi Similikiti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.