Sukses

Cerita Istri Gubernur Gorontalo Jualan Nasi Kuning

Istri gubernur Gorontalo jualan nasi kuning untuk bantu suami.

Liputan6.com, Gorontalo - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo, yang juga istri gubernur Gorontalo, Idah Syahidah pernah jualan nasi kuning di depan rumah. Dia mengungkapkan hal itu saat berbagi rahasia sukses membangun usaha dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Menjadi seorang wirausaha sukses memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh kesabaran, usaha, dan kerja keras tanpa putus asa," kata Idah, dilansir Antara, Kamis (23/11/2017).

Ia menambahkan, untuk menjadi wirausaha yang sukses, harus memiliki mental yang tangguh dan tahan banting, meskipun sering mengalami jatuh bangun dalam usahanya.

Dalam kesempatan bersama pelaku UMKM Gorontalo, ia juga menuturkan kisah hidupnya membangun usaha bersama suaminya Rusli Habibie sebelum menjadi Gubernur, telah menjadi salah satu pengusaha sukses di Gorontalo.

"Dulu sebelum usaha saya seperti sekarang ini, awalnya saya berjualan nasi kuning di depan rumah. Ini saya lakukan untuk membantu suami, meskipun suami saya sudah memiliki pekerjaan, saya bertekad ingin membantu suami untuk memperbaiki perekonomian keluarga," tuturnya.

Dalam membangun usaha, kita tidak hanya berdiam diri dan menunggu uang datang begitu saja. Sebaliknya bekerja keras dan mengambil resiko demi mengembangkan usahanya, karena kesuksesan dapat diperoleh jika seorang pengusaha melangkah ke depan dan bukan hanya berjalan di tempat.

Setiap wirausaha pasti pernah mengalami yang namanya jatuh bangun. Hal yang sama pun pernah dialaminya, namun bagi pengusaha yang bermental tangguh, jatuh bangunnya itu justru lebih memacu mengembangkan usahanya tanpa mengenal putus asa.

Dari pengalamannya tersebut, ia berharap para pelaku UMKM Gorontalo untuk bersungguh-sungguh membangun usahanya, pantang menyerah, dan memiliki sikap yang ulet, serta tidak mudah berputus asa. "Terpenting bagi kita adalah untuk selalu meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan melalui inovasi dan kreativitas."

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.