Ngunduh Mantu, Keluarga Bobby Undang Relawan Jokowi se-Sumatera

pada 15 Nov 2017, 06:30 WIB
Kahiyang-Bobby

Jawapos.com, Medan - Diperkirakan ribuan orang hadir dalam acara ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Sebab, keluarga Bobby bakal mengundang relawan Jokowi dalam acara yang digelar di rumah keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan akhir November nanti.

"Undangannya untuk relawan se-Sumatera Utara, mungkin sampai Sumatera Selatan," kata Erwan Rozali Nasution, paman Bobby, Selasa, 14 November 2017.

Bahkan, seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara dan gubernur se-Sumatera juga turut diundang dalam acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby. "Kami perkirakan tamu yang akan datang sekitar 2.000-2.500 orang undangan," ujarnya.

"Keluarga dari Solo diperkirakan berjumlah 100 orang," ucapnya.

Selain relawan dan kepala daerah, pada acara adat yang berlangsung pada 24-25 November mendatang, seluruh tokoh etnis yang ada di Sumatera Utara juga akan diundang. Namun, Erwan belum dapat memastikan jumlahnya.

"Kami akan menggunakan adat Mandailing, akan ada pemotongan kerbau. Jumlahnya belum tahu karena dari setiap marga akan menyumbang kerbau. Yang sudah pasti ada kerbau yang disumbang dari keluarga Nasution, keluarga Siregar, dan keluarga Hasibuan," ujar Erwan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

1 of 2

Perisapan Sudah 80 Persen

Kahiyang-Bobby
Persiapan acara ngunduh mantu besan Presiden Jokowi di Medan mendekati selesai. (Budi Warsito/JawaPos.com)

Persiapan menjelang ngunduh mantu besan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Medan hingga Selasa, 14 November, 2017 menyisakan pekerjaan ringan. Hal itu diungkapkan paman Muhammad Bobby Afif Nasution, Erwan Rozali Nasution.

''Keseluruhan mencapai 80 persen, 20 persen lagi mencapai hari-H-nya akan selesai. Seperti media center yang tempatnya berpindah. Yang dikatakan 100 persen bila persiapan semua sudah berjalan dengan baik,'' ujar Erwan saat ditemui JawaPos.com di posko pengamanan acara ngunduh mantu besan presiden.

Rangkaian kegiatan akan digelar. Mulai acara adat pada Minggu (19/11/2017) hingga puncaknya pada resepsi nanti. ''Kalau untuk persiapan keluarga besan dari Solo tanggal 19 kami sambut di kediaman kami. Kalau di adat Mandailing itu manyantani, menerima menantu Bobby dan Kahiyang,'' ujar Erwan.

Setelah itu dilanjutkan pemberian marga yang digelar pada Senin (21/11/2017). Dilanjutkan acara adat kemudian resepsi. ''Acara puncak resepsi akan dihelat pada Sabtu-Minggu 25-26 November nanti,'' ucap Erwan.

Untuk diketahui, acara ngunduh mantu besan Jokowi digelar di kediaman Bobby. Tepatnya di Kompleks Bumi Hijau Regency (BHR) di Taman Setia Budi Indah, Medan.

Lanjutkan Membaca ↓