Sukses

Penghargaan untuk Para Pelaku Wisata di Bali

BICSA adalah ajang tahunan untuk para pelaku wisata di Bali. Ajang tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku usaha di Bali

Liputan6.com, Denpasar - Ajang Bali International Customers Safisfaction Awards (BICSA) kembali digelar untuk ketujuh kalinya di Bali. Acara tahunan yang selalu digelar secara bergiliran dari berbagai kota di Bali ini diadakan untuk memberikan penghargaan untuk para pengusaha di Pulau Dewata.

Ketua panitia I Gusti Ayu Sita Wedastuti Wedastra Putri Suyasa menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan berdasarkan dengan kriteria penilaian dari kualitas dan kuantitas dari pengusaha di Bali.

"Acara ini sebagai apresiasi kepada para usaha Bali dari kami untuk menghargai prestasi mereka (pelaku usaha)," kata wanita yang karib disapa Sita tersebut, Jumat (10/11/2017).‎

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada para pengusaha di Bali untuk meningkatkan kepuasan untuk brand mereka. "Tentu ini untuk menaikkan brand mereka di hadapan pelanggannya," ujarnya.‎

Sita melanjutkan, kriteria untuk mengikuti penghargaan peserta hanya diwajibkan menyertakan apa yang diterapkan di tempat usaha mereka untuk diikutsertakan dalam perlombaan.

"Contohnya kepuasaan pelanggan mereka, lalu kualitas pelayanan, bagaiman kualitas dan kuantitas produknya dan juga sumber daya manusianya," katanya.‎

Sementara itu, peserta yang ikut sudah mencapai ratusan brand yang ada di Bali. Mulai dari hotel, restoran, karaoke dan lain sebagainya. Dari ratusan peserta dikelompokkan sesuai kategorinya.

"Dari 300 peserta nanti kita seleksi dalam waktu satu bulan dan di kerucutkan sesuai kategorinya. Penghargaan ini juga untuk memacu pengusaha di Bali memberikan pelayanan terbaik," katanya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

https://www.vidio.com/watch/298499-segmen-2-ancol-dipadati-pengunjung-hingga-destinasi-wisata-bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini