Sukses

Pengakuan Pengemudi yang Tabrak 3 Pengendara Motor di Surabaya

Pengemudi mobil yang menyeruduk tiga pengendara motor di Surabaya mengaku sudah dua tahun terakhir bisa mengendarai mobil.

Liputan6.com, Surabaya - George Gilberth Thie (18) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polrestabes Surabaya. Pasalnya, pemuda ini teledor saat mengendarai mobilnya, Mitsubishi Outlander, hingga menabrak tiga pengendara motor secara beruntun di Jalan Raya Darmo, Surabaya.

Peristiwa tersebut terekam CCTV yang berada di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Meskipun tidak merenggut nyawa, mobil berpelat nomor L 1929 HL itu tetap dijadikan barang bukti di halaman Polrestabes Surabaya.

"Yang pasti, George ini sudah kami tetapkan menjadi tersangka atas kecelakaan tersebut. Dan proses hukumnya akan kami lakukan secara terbuka," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal, di Mapolrestabes Surabaya, Kamis, 9 November 2017.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengungkapkan, tersangka merupakan mahasiswa semester 1 Universitas Widya Kartika (UWK) Surabaya yang sehari-hari tinggal di Jalan Kahuripan Surabaya.

Hasil tes urine menunjukkan bahwa pengemudi mobil itu negatif mengonsumsi narkoba. Polisi juga memastikan George tidak sedang dalam pengaruh alkohol saat penabrakan itu terjadi.

Iqbal juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Yang benar adalah ada empat orang yang mengalami luka dari tiga sepeda motor yang ditabrak George.

"Satu orang hanya luka ringan dan tidak mau ditangani, satu orang lagi luka ringan, dan suami istri yang saat ini ada di rumah sakit," tutur mantan Kapolres Sidoarjo itu.

Sementara saat gelar perkara di halaman Polrestabes Surabaya, George meminta maaf kepada para korban yang ditabraknya. Ia mengakui bahwa dirinya sedang melamun saat menyetir sehingga tabrakan itu terjadi. Menurut pengakuannya, ia sudah bisa mengemudikan mobil sejak dua tahun lalu.

"Saya tadi dari kos mau ke kampus. Saya melamun saat nyetir. Sebab banyak tugas kampus yang harus saya selesaikan," kata pengemudi itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Tabrakan

Sebelumnya pada Kamis pagi, 9 November 2017, sekitar pukul 07.15 WIB, sebuah mobil jenis Mitsubishi Outlander putih melaju di lajur tengah Jalan Raya Darmo Surabaya. Mobil itu tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak tiga motor yang berada di jalur lambat.

Setelah menabrak, mobil Mitsubish Outlander itu terhenti oleh motor yang ditabraknya yang mengenai bagian depan kiri mobilnya. Peristiwa itu terekam dalam kamera CCTV.

Tiga motor yang ditabrak secara berurutan adalah Yamaha Vixion nopol L 5533 TE yang dikendarai Ferry Setiawan (40), Yamaha Mio Fino bernopol T 2301 WW yang dikendarai Rudi Yuwana (34) dan istrinya yang Novi Anggraeni (34).

Terakhir, George menabrak motor bernopol L 5816 BF yang belum diketahui identitas pengendaranya. Korban terakhir memilih langsung meninggalkan lokasi tabrakan tanpa meninggalkan identitas apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.