Sukses

Tiket Kereta Gratis untuk Veteran pada Hari Pahlawan

Tiket kereta gratis itu merupakan bentuk penghargaan PT KAI atas jasa-jasa para veteran untuk Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Pada hari Pahlawan tahun ini, Jumat, 10 November 2017, PT Kereta Api Indonesia memberikan kado istimewa untuk para veteran Indonesia, yakni program gratis naik kereta api kepada para veteran Republik Indonesia untuk KA komersial dan nonkomersial jarak jauh dan jarak menengah.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengatakan, program KA gratis ini merupakan bentuk penghargaan perusahaan atas jasa-jasa perjuangan para veteran untuk Indonesia.

"Seluruh veteran Indonesia yang memiliki kartu anggota LVRI dapat menggunakan kereta api secara gratis pada 10 November untuk KA jarak jauh dan menengah," kata Gatut kepada Liputan6.com, Rabu, 8 November 2017.

Dia menjelaskan bagi yang sudah membeli atau memiliki tiket dengan tarif reduksi veteran, biaya tiketnya akan dikembalikan 100 persen di stasiun kedatangan.

"Silakan bagi para veteran Indonesia mari nikmati layanan gratis kereta api di Hari Pahlawan 10 November mendatang," ucapnya.

Gatut memaparkan untuk ketentuan program gratis naik kereta api tersebut adalah penumpang merupakan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota LVRI.

"Adapun cara pemesanan atau pembelian tiket KA dengan reduksi 100 persen hanya dilayani di loket stasiun untuk keberangkatan tanggal 10 November 2017 mendatang," ujar Gatut.

Sementara, untuk syarat pada saat pembelian tiket kereta api penumpang wajib memberikan fotokopi kartu tanda anggota LVRI kepada petugas loket.

Selain itu, program gratis tiket kereta api yang diberikan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ini untuk tiket diskon dapat dibatalkan, tiket diskon tidak dapat diubah jadwal, tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi, atau diskon lainnya.

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.