Sukses

Jasad Turis Asal Belanda Membusuk di Kuta Bali

Turis asal Belanda ditemukan tak bernyawa. Jasadnya telah membusuk. Ia diduga menjadi korban pembunuhan seminggu lalu

Liputan6.com, Denpasar - Bau busuk menyeruak begitu pintu kamar mandi rumah mewah di ‎Jalan Ambon Blok A7 Nomor 7 Perum Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung dibuka. Ya, sore itu tim Basarnas mengevakuasi sebuah jasad laki-laki bernama Robert Gillhooad. Pria asal Belanda itu ditemukan tewas di kamar mandi rumah sewanya. Informasi yang berkembang, diduga Robert korban pembunuhan.

Saat ditemukan tubuh korban begitu mengenaskan. Lalat mengerubungi tubuh korban. Bahkan, tubuh korban berair dan sudah dipenuhi oleh belatung. Petugas Basarnas yang mengevakuasi terpaksa menggunakan penutup hidung lantaran bau yang menyengat.

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Nengah Patrem membenarkan penemuan jasad turis asal Belanda tersebut. Ia langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di lokasi. Dari lokasi, polisi menemukan sejumlah barang bukti sebagai petunjuk jika Robert merupakan korban pembunuhan.‎

"Kami sudah lakukan olah TKP. Kuat dugaan korban adalah korban pembunuhan," kata Patrem, Sabtu (4/11/2017). Ia mengaku pelaku sudah teridentifikasi. Saat ini masih dalam proses pengejaran.

"Kami sudah bentuk tim untuk mengejar pelaku. Kami menduga dia korban pembunuhan," katanya.

Di lokasi, polisi menemukan sejumlah barang bukti seperti 1 bilah kapak, dua bilah golok, 1 potongan besi berisi bercak darah dan satu buah bantal berwarna putih. "Kami sudah membentuk tim. Saat ini jasad dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.