Ajaklah Kekasih Hati ke Sudut Romantis di Bebek Bengil Bali

Oleh Dewi Divianta pada 05 Nov 2017, 14:01 WIB
Sudut Romantis di Restoran Bebek Ubud, Siapa Tertarik?

Liputan6.com, Ubud - Bagi Anda yang mencari lokasi romantis untuk makan malam bersama pasangan tak ada salahnya memilih lokasi di Bebek Bengil yang beralamat di Jalan Hanoman Ubud, Gianyar, Bali. Restoran dengan olahan bebek yang terkenal ini sekarang memiliki lokasi makan malam romantis.

Anda bersama pasangan bisa menyantap kudapan bebek yang lezat ditemani bintang gemintang. Di depan Anda, terhampar sawah hijau nan luas. Sore menjelang malam, sinar matahari tenggelam menambah sisi romantisme secara alamiah.

Sales and Marketing Coorporate Bebek Bengil, Ion menjelaskan, lokasi romantis itu kini menjadi salah satu nilai jual baru dari Restoran Bebek Bengil. Menurut dia, sebagai destinasi wisata sohor dunia, Bali menjadi salah satu ‎lokasi favorit bagi pasangan yang tengah berbulan madu. Sadar akan hal itu, Ion ingin memberi kesan romantis bagi para penggemar Bebek Bengil.

"Tempat ini baru kita setting. Kita sadar kebutuhan akan mereka yang ingin dinner romantis. Tentu kita setting sedemikian rupa agar kesan romantisnya kena. Makan Bebek Bengil di tengah hamparan sawah di bawah sinar rembulan dan bintang gemintang," kata Ion kepada Liputan6.com, Jumat, 3 November 2017.

Ion menceritakan kilas balik Bebek Bengil dibangun. Kali pertama restoran ini berdiri, sang pemilik, Anak Agung Raka Sueni, belum memiliki ide untuk memberi nama restorannya.

Kendati begitu, persiapan terus dimatangkan. Hingga suatu hari pada 1990, saat persiapan pembukaan restoran ini tengah didesain, datanglah sekumpulan bebek sehabis dari sawah.

"Bebek-bebek itu basah kuyup, banyak lumpurnya lalu bergerombol masuk ke dalam resoran. Mereka lalu mengepak-ngepakkan sayapnya. Kotor semua deh restoran yang lagi disiapkan itu," jelas dia.

Bukannya marah dan mengusir gerombolan bebek itu, sang pemilik yang menjadi pionir olahan bebek pertama di kawasan Ubud itu justru girang meski restorannya dikotori oleh gerombolan bebek itu.

"Dari peristiwa itu justru muncul ide menamakan restoran Bebek Bengil. Bengil itu bahasa Bali artinya kotor. Nama Bebek Bengil diambil dari peristiwa itu," paparnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

‎https://www.vidio.com/watch/130713-bebek-peking-jamuan-untuk-ketua-mao-dan-presiden-bush

1 of 2

Ternak Bebek Khusus

Sudut Romantis di Restoran Bebek Ubud, Siapa Tertarik?
Menu bebek di Restoran Bebek Bengil, Ubud Bali. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Namun, tenang saja, Bebek Bengil hanya sekadar nama. Makanan di sini dijamin kebersihannya. Semua diproses secara sehat. Bahkan, bebek yang disajikan di restoran ini kualitasnya dijaga dengan baik.

Bebek Bengil tak membeli bebek sembarangan. Mereka bahkan memiliki ternak sendiri. Makanan dan minuman bebek diberikan dengan kualitas yang baik pula.

"Kami punya ternak bebek di Pulau Jawa yang kami jaga betul kualitasnya. Bebek yang kita gunakan yang betina setelah dia bertelur. Dagingnya akan terasa lembut jika diolah," tutur dia.

Dalam seminggu, dua kali Bebek Bengil mendapat pasokan pengiriman bebek. "Sekali kirim 2 ribuan ekor. Seminggu dua kali dikirim dari Jawa ke Bali," ujarnya.

Itu sebabnya, beragam kuliner yang disajikan di Bebek Bengil memiliki tekstur yang lembut dikunyah. Tertarik mencobanya? Silakan langsung datangi lokasinya ya. Bebek Bengil di Ubud tak sulit untuk ditemukan. Bertempat di tengah kota, restoran tetap mempertahankan keasrian desa.

Lanjutkan Membaca ↓