Sukses

BNN Jambi Periksa Urine Gubernur Zumi Zola, Apa Hasilnya?

Gubernur Zumi Zola menjadi orang pertama yang menjalani tes urine, diikuti ratusan ASN Jambi eselon II, III, dan IV.

Liputan6.com, Jambi - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, hari ini, menggelar pemeriksaan urine terhadap Gubernur Zumi Zola dan para pejabat, serta pegawai pemerintah provinsi di ruang utama kantor gubernur setempat.

Zumi Zola menjadi orang pertama yang menjalani pemeriksaan urine, diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III, dan IV. Usai pemeriksaan, petugas BNN Provinsi menyatakan urine Gubernur Jambi itu tidak mengandung narkoba.

Usai pemeriksaan, Zumi Zola mengatakan bahwa tes urine serentak itu ditujukan untuk memastikan kredibilitas jajaran pejabat dan pegawai pemerintahan di provinsinya tetap terjaga.

"Kita bekerja sama dengan BNNP melakukan tes urine. Sebenarnya ini sudah lama kita rencanakan, namun baru terlaksana sekarang," ucap Zola di Jambi, Rabu (1/11/2017), dilansir Antara.

Ia juga berharap tidak ada pegawai pemerintah provinsi yang hasil pemeriksaannya positif mengandung narkoba. Kalau sampai ada pegawai negeri sipil yang berdasarkan pemeriksaan urine mengonsumsi narkoba, pemerintah provinsi akan mengenakan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.

"Mudah-mudahan tidak ada ditemukan para ASN yang positif memakai narkoba, karena narkoba ini sudah jadi masalah yang sangat serius," ujarnya.

Gubernur Zumi Zola menambahkan, hampir setiap minggu, jajaran Polda Jambi menangkap para gembong narkoba.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.