Sukses

Insiden Berdarah Kakek di Jember Usai Salat Berjemaah

Tersangka merupakan tetangga sekaligus rekan kerja si kakek di kebun Zeelandia, Jember.

Liputan6.com, Jember - Nisan alias Pak Lis (65), karyawan kebun Zeelandia, dibacok SM yang merupakan tetangganya. Lis dan SM juga merupakan rekan yang sama-sama bekerja di kebun tersebut.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala setelah dibacok pelaku usai salat berjemaah di Masjid Al Huda yang terletak di Dusun Zeelandia, Desa Kramat Sukoharjo, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Wakapolres Jember, Kompol Edo Satya Kentriko, menuturkan kasus penganiayaan yang tergolong berat ini terjadi sekitar jam 18.30 WIB, Senin, 30 Oktober 2017.

"Korban tidak menyangka peristiwa tersebut bisa terjadi, sebab korban dan tersangka SM bersama-sama salat Magrib berjemaah di Masjid Nurul Huda di kawasan perkebunan Zeelandia," tutur Edo, Selasa, 31 Oktober 2017.

Dia mengatakan, ketika salat usai, tersangka SM keluar mesjid terlebih dahulu. Namun, tak lama kemudian, tersangka kembali lagi ke masjid dengan membawa celurit. Tanpa bicara, tersangka langsung mendatangi korban dan mengayunkan celurit yang dibawanya ke arah kepala sebanyak satu kali.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bacok pada kepala sebelah kanan dan saat ini dirawat di rumah sakit Kaliwates Jember," katanya.

Kompol Edo menjelaskan, motif dari penganiayaan dilatarbelakangi dendam. Sebab, tersangka pernah bertengkar dengan korban. Meski sudah diselesaikan di desa setempat, rasa kesal tersangka terhadap korban masih ada. "Hingga Selasa sore, tersangka sudah ditahan di Mapolsek Tanggul untuk menjalani proses penyidikan," ucapnya.

Dalam kasus pembacokan tersebut polisi menyita barang bukti sebuah songkok warna hitam dalam kondisi robek pada sisi sebelah kanan serta mengamankan sebilah celurit.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.