Sukses

Cerita di Balik Rencana Pria Sumsel Nikahi 2 Wanita Sekaligus

Calon mempelai pria dan dua calon mempelai wanita sudah melakukan sesi pemotretan pranikah yang dipasang di undangan pernikahannya.

Liputan6.com, Musi Banyuasin – Masyarakat Sumatera Selatan heboh seiring beredarnya foto undangan pernikahan calon pengantin pria dengan dua pengantin wanita sekaligus. Calon pengantin pria tersebut, yaitu Cindra, warga Dusun IV, Desa Lumpatan II Lumbajaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel.

Sedangkan kedua calon mempelai wanita yaitu Indah Lestari, warga Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Muba dan Perawati, warga Dusun IV, Kelurahan Teluk, Kecamatan Lais, Muba. Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan bereaksi keras dan akan membatalkan.

Bagaimana kronologi rencana pernikahan yang tak lazim itu?

Rupanya sebelum Cindra sepakat untuk menikahi kedua kekasihnya, keluarganya hanya mengetahui jika Cindra sedang berhubungan serius dengan satu wanita, yaitu Perawati. Tiba-tiba, Indah datang ke rumah Cindra dan minta untuk dinikahkan sesegera mungkin. Setelah sepakat menikahi Indah, tak lama kemudian Perawati datang dan ingin juga dinikahkan.

"Lima belas hari kemudian, Perawati juga minta dinikahkan oleh Cindra. Kita sempat kebingungan," ungkap Rustam, paman Cindra, Rabu, 25 Oktober 2017.

Setelah mengadakan diskusi, akhirnya Cindra dan kedua kekasihnya memutuskan untuk menikah dalam waktu yang berdekatan. Pernikahan Cindra dan Indah akan disahkan baik secara agama maupun negara. Namun untuk pernikahan Perawati, Cindra hanya menikahi secara siri. Kedua kekasih Cindra akhirnya menyetujuinya.

Akhirnya pihak keluarga langsung menetapkan tanggal pernikahan dan mencetak undangan. Calon mempelai pria dan dua calon mempelai wanita sudah melakukan sesi pemotretan pranikah dan dipasang di undangan pernikahannya.

“Kita tidak menyembunyikan ini. Yang menyebarkan undangan itu ke internet juga bukan kami,” kata Rustam.

Di mata Rustam, sosok anak ketiga dari lima bersaudara ini sangat patuh dengan kedua orang tuanya dan termasuk pendiam. Pihak keluarga pun tidak menyangka Cindra akan menikahi dua wanita dalam waktu berdekatan.

Tazarni, Camat Lais, Kabupaten Muba, mengatakan baru dua hari lalu mengetahui kabar pernikahan serempak ini.

"Tadi saya konfirmasi ke kepala desanya, di Desa Teluk Kijing III sudah ada NA-nya. Tapi di Desa Teluk belum ada," ungkapnya.

Pernikahan seperti ini, ujarnya, sudah biasa terjadi di daerahnya. Bahkan para warga menanggapi pernikahan serempak ini biasa saja.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.