Sukses

Mimpi Warga Muslim Merauke Miliki Musala yang Layak

Musala yang ada saat ini di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini kondisinya sangat memprihatinkan.

Liputan6.com, Merauke - Fasilitas ibadah di Merauke, Papua, masih sangat minim. Salah satunya musala di Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, yang kondisinya memprihatinkan. Meski begitu, warga di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini ini masih menggunakan musala itu untuk melaksanakan salat berjemaah.

Tidak hanya musala, tempat mandi, cuci, kakus (MCK) di wilayah ini juga kondisinya juga sangat tidak layak. Hal ini tentu memberikan rasa ketidaknyamanan bagi pengguna.

Taryono, salah sorang warga Sota, berharap agar musala dan MCK umum tersebut dapat diperbaiki. Dengan demikian, warga bisa melaksanakan ibadah salat dengan khusyuk dan melaksanakan kegiatan agama lainnya di musala itu. Selain itu, dengan MCK yang layak, diharapkan kebersihan warga dan lingkungan dapat terjaga.Taryono, Warga di Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. (Liputan6.com/Indosiar)Untuk itu, mari wujudkan mimpi warga Dusun Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, ini. Salurkan donasi ke rekening BCA NOMOR 162 633 8888, atas nama YAYASAN PUNDI AMAL PEDULI KASIH.

Caranya, tambahkan Rp 2 dalam setiap nominal donasi yang Anda kirimkan. Hal ini sebagai tanda bahwa donasi Anda ditujukan untuk mewujudkan mimpi ke-2, yakni merehabilitasi musala dan MCK di Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Indosiar untuk Mimpi Indonesia, Wujudkan Mimpi dari Hati untuk Negeri.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.