Sukses

Ada 2.000 Tanaman Ganja di Mandailing Natal

Setelah diamankan, 2.000 batang tanaman ganja ini dimusnahkan dengan cara dibakar.

Liputan6.com, Mandailing Natal - Petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), polisi, dan TNI menemukan sekitar 2.000 batang pohon ganja di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Kepala BNN Kabupaten Madina AKBP Saharudin Bangko mengatakan, pohon ganja tersebut ditemukan tertanam di tiga titik dengan luas lahan sekitar tiga hektare, dengan rincian, masing-masing lahan seluas satu hektare.

"Penemuannya Senin, 9 Oktober 2017 kemarin, dan langsung kita musnahkan," kata Saharuddin, Selasa, 10 Oktober 2017.

Saharuddin menjelaskan, tiga titik penemuan ladang ganja berada di kawasan Tor Sihite, Desa Rao-rao Panjaringan, Kotanopan, dan Madina. Lokasi penemuan tanaman ganja tersebut jauh di atas kawasan pegunungan.

"Tim gabungan harus berjalan kaki lebih dari 3,5 jam untuk sampai di sana. Tim juga harus menembus semak belukar," jelasnya.

Setibanya di ladang ganja, petugas tidak menemukan pemilik atau penjaga ladang di lokasi. Petugas gabungan kemudian langsung mencabuti sebelum akhirnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Kita masih terus lakukan pengembangan untuk mencari tahu siapa pemiliknya," Saharuddin menandaskan. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.